Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 08/06/2018 04:00 WIB

Milad Pertama, BPKH Mampu Efisiensi Dana Haji Rp220 Miliar

Peringatan milad pertama lembaga BPKH bertempat di Jakarta
Peringatan milad pertama lembaga BPKH bertempat di Jakarta
JAKARTA, DAKTA.COM - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) memperingati milad pertama mereka dengan memaparkan laporan pertanggungjawaban dalam setahun terakhir. 
 
Pada kesempatan ini, Kepala BPKH Anggito Abimanyu memaparkan keberhasilan mereka dalam melakukan efisiensi pemanfaatan dana haji. 
 
"Salah satu hal yang kami lakukan adalah dengan investasi terhadap mata uang riyal. Dari investasi ini saja, kami dapat menghemat sekitar Rp220 miliar," ungkap Anggito, Kamis (7/6).
 
Menurut Anggito, pengadaan Riyal merupakan langkah strategis untuk peningkatan pelayanan haji baik secara langsung atau tidak. 
 
"Dengan cadangan Riyal yang cukup akan memudahkan pemerintah dalam memberi living cost bagi jamaah haji saat menunaikan ibadah haji," imbuh mantan Dirjen Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama ini. 
 
Selain menggunakan investasi mata uang riyal, Anggito juga mengemukakan ada beberapa investasi lainnya. "Selain investasi mata uang riyal, kami juga akan menggenjot agar investasi-investasi dapat dilakukan di Saudi seperti untuk pengadaan katering dan hotel," tutupnya. 
 
Acara peringatan milad pertama lembaga BPKH bertempat di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta yang turut dihadiri oleh pimpinan Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily dan Iskan Qolba Lubis, Sekjen MUI Anwar Abbas, dan Ketua PBNU Robikin Emhas.
 
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 4640 Kali
Berita Terkait

0 Comments