Nasional /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 07/06/2018 13:35 WIB

Jelang Mudik, Kemenhub Tambah 3.500 Penerbangan

Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi
Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi
JAKARTA, DAKTA.COM - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menambah sebanyak 3500 slot penerbangan selama masa arus mudik untuk mengantisipasi lonjakan penumpang. 
 
"Pada tahun ini, animo masyarakat untuk menggunakan pesawat terbang lebih meningkat dibandingkan pada tahun lalu sehingga kami menambah 3500 slot penerbangan selama dua pekan ke depan," ungkap Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi pada Kamis (7/6).
 
Budi memperingatkan kepada para penumpang agar tidak bergurau membawa bom saat ada di dalam pesawat.
 
"Saya perlu tekankan kepada penumpang agar tidak bercanda tentang bom, karena selain dapat berimplikasi pada kasus hukum, jadwal penerbangan akan menjadi kacau karena mereka harus mengevakuasi seluruh penumpang dan membongkar semua barang yang ada di pesawat," tegasnya. 
 
Jelang Hari Raya Idul Fitri, persiapan mudik yang dilakukan oleh Kementerian Perhubungan telah mencapai 90%. "Kami sudah melakukan persiapan sejak Januari 2018 serta membuat penelitian mengenai preferensi masyarakat yang akan mudik," tutupnya. 
 
Berdasarkan data dari Kemenhub kenaikan penumpang untuk kendaraan darat bisa mencapai 50% hanya untuk kendaraan pribadi saja. Sementara, untuk angkutan udara naik 8,47% dan kapal laut naik 2,76%. **
 
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 262 Kali
Berita Terkait

0 Comments