Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 07/06/2018 11:59 WIB

Mawar: PPDB SMA/SMK di Bekasi Lancar, Jalur WPS Membludak

Kepala Seksi Pengawasan SMA dan SMK  Kantor Cabang Disdik Wilayah III Prrovinsi Jabar, M.Pd
Kepala Seksi Pengawasan SMA dan SMK Kantor Cabang Disdik Wilayah III Prrovinsi Jabar, M.Pd
BEKASI, DAKTA.COM – Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK di wilayah III, yang meliputi Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi berlangsung lancar.
 
Sejumlah sekolah unggulan masih menjadi pilihan favorit calon peserta didik (CPD) seperti SMAN 1 Bekasi, SMAN 5 Bekasi, dan SMKN 1 Bekasi.
 
Kepala Seksi Pengawasan SMA dan SMK pada Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Provinsi Jawa Barat, Drs. Mawar, M.Pd kepada Radio Dakta mengatakan, pada PPDB 2018 ini, Disdik bekerja sama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk membantu memperkuat jaringan server.
 
“Sejauh yang kami pantau semua berjalan dengan lancar dan aman, tanpa kendala yang berarti, “ jelasnya pada Kamis (7/6).
 
Menurut mantan Kepala SMAN 1 Bekasi ini, pihaknya sudah melakukan sosialisasi  kepada masyarakat tentang prosedur PPDB yang menerapkan sistem zonasi dengan memberikan kesempatan kepada warga sekitar sekolah yang lebih diprioritaskan.
 
Mawar menambahkan pada tahap awal yang berlangsung dari tanggal 4 – 8 Juni 2018 ada sejumlah jalur PPDB yang bisa diakses oleh masyarakat, yaitu jalur keluarga ekonomi tidak mampu (KETM), anak berkebutuhan khusus (ABK), program maslahat guru (PMG), warga penduduk sekitar (WPS), dan jalur prestasi.
 
“Selajutnya untuk tahap kedua dengan berdasarkan seleksi NHUN akan dibuka pada tanggal 5 – 10 Juli 2018, “ katanya.
 
Hingga Kamis (7/6) berdasarkan data ppdb.jabarprov.go.id menunjukan pendaftar melalui jalur WPS paling banyak. SMAN 1 Bekasi dengan kuota WPS hanya 36 namun pendaftar sudah mencapai 219 orang sedangkan di SMAN 14 sudah tercatat 365 pendaftar sementara kuota WPS hanya 36 orang. **
 
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1784 Kali
Berita Terkait

0 Comments