Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 07/06/2018 10:26 WIB

Tanamkan Karakter, SMK Gelora Industri Ciptakan Generasi Berkompeten

Bincang Pendidkan bersama Kepala Sekolah dan Sekretaris Pengelola dari  SMK Gelora Industri
Bincang Pendidkan bersama Kepala Sekolah dan Sekretaris Pengelola dari SMK Gelora Industri
BEKASI, DAKTA.COM - Perkembangan dunia industri semakin meningkat di indonesia, banyak perusahaan yang membuka usahanya di bidang industri dengan membutuhkan sumber daya manusia yang berkompeten dan berkualitas.
 
SMK Gelora Industri yang berlokasi di kawasan industri Indofarma, bisa menjadi jawaban atas hal tersebut, karena SMK Gelora Industri menawarkan kebutuhan masyarakat yaitu dunia kerja yang dapat meyerap para lulusannya.
 
SMK Gelora Industri dalam pembelajarannya selalu berupaya mengembangkan generasi yang kompeten dan unggul dalam prestasi serta menciptakan karakter yang mulia. 
 
"Kami selalu tekankan kepada anak didik yang paling utama adalah karakter, karena untuk apa dia pinter kalau tukang bohong dan memanipulasi. SMK Gelora Industri ingin menciptakan karakter yang kuat terhadap murid-murid kita," kata Sekretaris Pengelola SMK Gelora Industri, Bambang Irianto saat Bincang Pendidikan di Radio Dakta, Kamis (7/6).
 
Munurutnya, dunia kerja di wilayah Kabupaten Bekasi sangat banyak tetapi kebanyakan yang terserap adalah orang luar Bekasi, maka pihaknya berusaha merubah cara pikir generasi anak muda supaya memiliki kedisiplinan dan karakter yang kuat agar memudahkannya mencari kerja.
 
"Jangan sampai warga Bekasi seperti ayam yang mati di atas lumbung, kita harus menjadi tuan rumah di tanah sendiri," ujarnya.
 
Ia menyampaikan, SMK Gelora Industri membentuk karakter kepada anak didiknya dengan cara menamkan budaya malu, budaya luhur, santun terhadap yang lebih tua dan sayangi yang muda, kalau itu diterapkan di dunia kerja akan memaksimalkan kualitas dalam dirinya.
 
Sementara itu Kepala Sekolah SMK Gelora Industri, Yunia Tri yang hadir juga di Radio Dakta mengatakan, SMK Gelora Industri akan berusaha membantu siswanya terserap dunia kerja, apalagi lokasinya yang berada di kawasan Indofarma.
 
"Selain membentuk karakter yang baik, kami menerapkan kurikulum yang dibutuhkan oleh perusahaan sehingga itu akan menyinkronkan terhadap kebutuhan perusahan di kawasan tersebut," ucap Tri.
 
SMK Gelora Industri menyediakan tiga jurusa yaitu Teknik Otomotif meliputi teknik kendaraan ringan, Teknik Permesinan meliputi teknik mekanik industri, dan Tata Kelola Administrasi Perkantoran.
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 160 Kali
Berita Terkait

0 Comments