Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 07/06/2018 08:28 WIB

Puluhan Dokter Disiagakan di Jalur Mudik Kota Bekasi

ilustrasi dokter
ilustrasi dokter
BEKASI, DAKTA.COM - Puluhan dokter siap berjaga di jalur mudik Kota Bekasi untuk memberikan pelayanan kesehatan, sekaligus tindakan awal bila terjadi laka lantas saat pengendara pemudik melewati wilayah Kota Bekasi. 
 
Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati menerangkan, pihaknya menyiagakan 42 tenaga medis yang terdiri dari dokter dan perawat. Mereka ditempatkan di sejumlah posko mulai H-7 sampai H+7 lebaran.
 
"H-7 sampai H+7, mereka akan mulai berjaga di posko selama 24 jam penuh, posko berada di PDAM Bhagasasi dan Terminal Kota Bekasi," kata Tanti, Rabu (6/6).
 
Tanti menjelaskan, tiap posko pelayanan kesehatan yang ada akan diberi kelengkapan antara lain dengan adanya peralatan medis, obat-obatan, juga kelengkapan mobil ambulan bila sewaktu-waktu situasi menjadi darurat.
 
Disamping itu, pelayanan lewat 42 puskesmas yang tersebar di Kota Bekasi akan diefektifkan guna mengantisipasi bantuan tenaga lapangan. Menurutnya, tiga puskesmas di antaranya yakni Puskesmas Bantargebang, Pondok Gede, dan Karangkitri memiliki konsentrasi cukup tinggi untuk memberikan pelayanan karena berada di lintasan mudik,
 
"Kemudian lima rumah sakit akan ikut serta didalam posko-posko pelayanan, yaitu RS Anna Medika, RS Awal Bros, RS Hermina Bekasi, RSUD dr Chasbullah, dan RS Hasbadi. Mereka akan dijadwalkan bergantian," imbuh Tanti.
 
Tanti berharap pada pelaksanaan mudik lebaran tahun 2018, tidak terjadi hal darurat yang menimpa para pemudik. Dia mengimbau agar para pengendara selalu memastikan kesehatannya sebelum melaksanakan mudik, maupun saat di perjalanan menuju kampung halaman. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 178 Kali
Berita Terkait

0 Comments