Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 06/06/2018 13:40 WIB

Buwas Rencanakan Jual Beras Melalui Daring

Direktur Utama Badan Usaha Logistik, Budi Waseso
Direktur Utama Badan Usaha Logistik, Budi Waseso
JAKARTA, DAKTA.COM - Direktur Utama Badan Urusan Logistik (Bulog) Budi Waseso mengungkapkan, keinginannya menjual komoditas pangan milik Bulog melalui platform perdagangan daring (e-commerce). 
 
Buwas mengaku sudah menjajaki kemungkinan kerjasama dengan platform seperti blanja.com dan aplikator transportasi online Go-Jek untuk menjual sekaligus mendistribusikan bahan pokok yang dijual oleh Bulog.
 
"Ya ini untuk kemudahan, sekarang kan eranya belanja online, jadi ibu-ibu sekarang lebih ingin yang praktis, belanja tidak lagi ke pasar dan toko. Ke depannya, pembelian dengan jaringan online, terjamin kualitas dan harganya. Insya Allah tidak terlalu lama akan terealisasi," jelas Buwas di Gudang Bulog Divre DKI Jakarta dan Banten, Rabu (6/6).
 
Hal ini sejalan dengan upaya Buwas menjual beras dalam kemasan atau sachet sebanyak 200 gram. Direktur Pengembangan Bisnis dan Industri Bulog, Imam Subowo menargetkan beras sachet mulai didistribusikan pada bulan Juli-Agustus ini di empat divisi regional Bulog.
 
"Pertama akan kita siapkan di empat Divre, yakni DKI Jakarta, Bandung, Semarang, dan Surabaya, serta akan kemungkinan ditambah di Jember. Berasnya nanti kita siapkan yang jenis premium dan medium. Beras sachet premium sedang proses produksi," jelas Imam di kesempatan yang sama.
 
Imam menyebutkan, beras premium ini nantinya dijual dengan harga Rp 2.500 per kemasan 200 gram.
 
"Kami akan jual dengan harga di bawah Rp 2.500 ke pedagang, jadi kita beri margin supaya pengecer ini nantinya tidak rugi," tambahnya.
 
Direktur Komersial Bulog, Tri Wahyudi Saleh menambahkan, beras premium dalam kemasan ini sedang dalam proses penggilingan dan pengemasan (packaging) untuk kemudian didistribusikan. Adapun jumlah yang disiapkan Bulog lebih dari 100 ton. **
 
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : CNBC Indonesia
- Dilihat 1689 Kali
Berita Terkait

0 Comments