Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 02/06/2018 15:36 WIB

Bakomubin Bentuk 100 Konsorsium Rumah Sakit Islam

Konferensi Pers Bakomubin 2
Konferensi Pers Bakomubin 2
JAKARTA, DAKTA.COM : Badan Koordinasi Mubaligh Indonesia membentuk konsorsium 100 rumah sakit Islam di Indonesia dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada umat.
 
Menurut penjelasan dari Penanggung Jawab program konsorsium 100 RSI, dr. Arief Nasution memaparkan program ini dilatarbelakangi karena banyaknya keluhan dari sejumlah rumah sakit yang merasa dirugikan akibat adanya program jaminan kesehatan nasional (JKN) sejak 2014 lalu. 
 
"Hal ini menjadi tantangan baru dalam manajemen rumah sakit, karena belum semuanya siap dengan sistem baru ini. Akhirnya banyak yang mengeluh akibat menderita kerugian dalam melayani pasien JKN," papar dr. Airef.
 
dr. Arief menyampaikan langkah teknis yg akan mereka lakukan adalah mengumpulkan para pengurus RSI di beberapa daerah untuk dilakukan pemetaan.
 
"Selanjutnya nanti kami akan melihat rumah sakit mana yang memang siap untuk bergabung di bawah naungan konsorsium ini. Sesuai dengan kemampuan mereka," tutupnya.
 
Selain membentuk konsorsium 100 Rumah Sakit Islam se-Indonesia, Bakomubin juga akan menggelar festival mubaligh Indonesia dengan menggandeng Kemenag, MUI, Kemensos, dan PARFI.
 
"Agenda ini bukan bagian dari program sertifikasi dan pendataan ulama dari Kemenag. Kami hanya ingin menyiapkan kader dai yang sesuai dengan metode dakwah rahmatan lil alamin lewat ajang ini," ungkap Ketua Umum Bakomubin, Deddy Ismatullah.
 
Acara Festival Mubaligh Indonesia ini sebagai bagian dari rangkaian milad Bakomubin ke 22 yang akan diselenggarakan usai hari raya Idul Fitri.
 
Untuk tahap awal kegiatan ini akan diikuti oleh para dai muda dengan rentang usia 15-25 tahun dari sejumlah kabupaten dan kota.
 
Selanjutnya mereka akan diseleksi untuk berkompetisi di tingkat Provinsi dan para finalis akan disiarkan oleh stasiun televisi nasional.
Reporter : Boy Aditya
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 2011 Kali
Berita Terkait

0 Comments