Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 02/06/2018 07:49 WIB

Partai Golkar Targetkan 18% Suara Pada Pemilu 2019

Airlangga Hartarto 1
Airlangga Hartarto 1
JAKARTA, DAKTA.COM : Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menargetkan 18% suara nasional pada pertarungan Pileg 2019 mendatang.
 
Dalam konferensi pers yang digelar di Kantor DPD Partai Golkar DKI Jakarta Jumat (1/6), Airlangga mengungkapkan sejumlah hasil rapat Silaturahmi Nasional (Silatnas) bersama pengurus DPD tingkat I.
 
"Dari hasil evaluasi, Partai Golkar menargetkan pencapaian kemenangan pada Pilkada serentak sebesar 56-60%, kemudian juga sudah menetapkan target untuk Pemilu Legislatif sebesar 18% suara nasional," ungkap Airlangga.
 
Selain itu, Airlangga mengakui adanya aspirasi dari para pengurus DPD tingkat I agar mereka mengajukan calon dari kader internal Partai Golkar sebagai pendamping Jokowi pada pelaksanaan Pilpres 2019 mendatang.
 
"Dalam pembahasan juga banyak terdapat usulan terkait dengan posisi calon dari Partai Golkar ataupun pilihan dan opsi untuk mendampingi Presiden. Itu usulan kami dapatkan dari rekan-rekan di daerah," imbuhnya.
 
Namun saat disinggung lebih jauh mengenai apa strategi mereka dalam memenangkan pertarungan politik dalam Pemilu 2019, mereka mengatakan akan membahas lebih lanjut usai pagelaran Pilkada serentak.
 
"Selanjutnya, kami akan membahas lebih lanjut mengenai detail pemenangan untuk Pemilu, baik Pileg maupun Pilpres usai pelaksanaan Pilkada pada 27 Juni mendatang," tutupnya
 
Setelah rapat kerja silatnas, selanjutnya mereka menggelar acara buka puasa bersama yang juga turut dihadiri oleh Politisi senior Partai Golkar seperti Jusuf Kalla, Aburizal Bakrie, dan Akbar Tanjung.
Reporter : Boy Aditya
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 2451 Kali
Berita Terkait

0 Comments