Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 02/06/2018 07:33 WIB

Ali Mochtar Sedih Alumni 212 Dipolitisasi

ali mochtar ngabalin
ali mochtar ngabalin

JAKARTA, DAKTA.COM : Deputi Kepala Staf Kepresidenan Ali Mochtar Ngabalin menyayangkan adanya politisasi terhadap persaudaraan alumni 212.

Ali mengatakan jika orang-orang yang berada di dalam Persaudaraan Alumni 212 memang ingin bertarung di kancah politik, maka lebih baik mereka bergabung dengan partai politik.
 
"Memangnya Alumni 212 itu partai politik? Kalo teman-teman ingin berpolitik kenapa tidak masuk partai? Namanya saja persaudaraan, jangan diarahkan pada kepentingan politik praktis," ungkap Ali saat menghadiri acara Silaturahmi Nasional DPD tingkat I Partai Golkar, Jumat (1/6).
 
Ali menyebut bahwa Persaudaraan Alumni 212 dapat memanfaatkan PAN sebagai saluran jalur politik mereka mengingat di dalamnya ada sosok Amien Rais yang juga menjadi Ketua Dewan Pembina mereka.
 
"Kembali saja ke PAN, partainya Pak Amien Rais itu. Kalo mau masuk ke Gerindra, mau ke PBB, ke partai lain juga silahkan banyak-banyak. Tapi jangan jadikan Persaudaraan Alumni 212 untuk kepentingan politik praktis," imbuhnya.
 
Ali menyayangkan jika gerakan 212 ini justru dipolitisasi karena menurutnya perkumpulan ini harus menjadi pemersatu seluruh umat islam di Indonesia tanpa perlu terlibat dalam kepentingan politik praktis di dalamnya.
 
"Persaudaraan Alumni 212 itu adalah organisasi yang secara emosional mengikat semua orang di republik ini, terutama yang hadir di Monas waktu itu. Tapi kalo ini ditarik pada kegiatan politik praktis, jujur saja saya sedih," tutupnya.
Reporter : Boy Aditya
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 2490 Kali
Berita Terkait

0 Comments