Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 02/06/2018 10:30 WIB

Juara Piala Lienvietpostbank, Menpora Harap Timnas Voli Raih Emas Asian Games 2018

Menpora Imam Nahrawi menjemput timnas bola voli Indonesia 2018 [foto : Merdeka.com]
Menpora Imam Nahrawi menjemput timnas bola voli Indonesia 2018 [foto : Merdeka.com]

JAKARTA, DAKTA.COM - Mendengar kabar timnas bola voli Indonesia menjuarai Turnamen Bola Voli Internasional Piala Lienvietpostbank di Vietnam, Menpora Imam Nahrawi langsung menyambut kedatangan tim di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (1/6). Atas pencapaian tersebut, Menpora akan memberi bonus Rp 200 juta kepada timnas voli.

"Ini bentuk apresiasi kita, sekali lagi ini contoh kepada seluruh cabang olahraga, meskipun mereka sedang berpuasa bisa mengalahkan tim kuat," katanya.

Menpora berpesan agar semangat para atlet voli terus dijaga sampai nanti Asian Games dapat medali emas. Selain itu juga jaga kekompakan agar lebih solid lagi dalam bertanding.

Menanggapi laga persahabatan timnas U-23 Indonesia dan timnas U-23 Thailand yang kalah dengan skor 1-2 dan kekalahan tim bulutangkis Indonesia di ajang Thomas Uber, Menpora minta untuk dievaluasi.

"Tebus kekalahan itu dengan kemenangan di Asian Games. Dan tentu kemenangan harus dipertahankan oleh voli di Asian Games," pesannya.

Sementara itu, menjelang laga timnas voli di Asian Games nanti, salah satu pemain (crosser) Aji Maulana mengatakan dia dan timnya harus lebih banyak berlatih karena masih ada kekurangan saat bermain di block, pertahanan, servis dan defend di turnamen kemarin.

"Persaingan di Asian Games sangat berat sekali karena ada Jepang, China. Kemarin kan hanya ada Kazakhstan Vietnam, Thailand dan Myanmar. Jadi masih butuh kompetisi yang lebih internasional lawannya," kata Aji yang juga menjadi kapten tim.

"Kita target masuk empat besar dulu Asian Games," tutupnya. [hhw]

Editor : Dakta Administrator
Sumber : Merdeka.com
- Dilihat 6741 Kali
Berita Terkait

0 Comments