Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 31/05/2018 11:26 WIB

Pemkab Bekasi Bersinergi Berikan Pelayanan Mudik Lebaran

Dialog Swara Bekasi bersama Anggota Komisi III DPRD Kab Bekasi, Uryan Riana
Dialog Swara Bekasi bersama Anggota Komisi III DPRD Kab Bekasi, Uryan Riana
CIKARANG, DAKTA.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi menjelang mudik lebaran tahun 2018 berupaya memberikan pelayan kepada para pemudik yang melewati wilayahnya baik dari segi lalu lintas maupun kondisi jalannya.
 
Hal itu disampaikan Uryan Riana selaku anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi dalam Swara Bekasi kerja sama Radio Dakta dengan DPRD Kabupaten Bekasi.
 
Uryan menyampaikan, pihaknya mendorong terhadap dinas terkait seperti Dinas Perhubungan dan Dinas PUPR di Kabupaten Bekasi untuk bersinergi serta berkoordinasi melayani masyarakat dengan baik.
 
"Khusus infrastruktur kami mendorong Dinas PUPR Kabupaten Bekasi untuk segera memperbaiki jalan-jalan yang akan dilalui oleh pemudik minimal enam hari sebelum mudik lebaran, hal ini untuk menghindari terjadinya kecelakaan di wilayahnya," kata Uryan, Kamis (31/5).
 
Titik yang menjadi konsen pemerintah daerah karena sering dilalui oleh pemudik yaitu jalan Pantura, walaupun Pantura merupakan kewenanagan pusat tetapi pemerintah daerah, kata Uryan, khususnya Dinas PUPR harus melakukan koordinasi supaya Pantura tidak ada lagi jalan yang berlubang.
 
"Selain di Pantura, jalan Kalimalang juga banyak dilalui oleh pemudik, tapi ada beberapa jalan yang belum rapih sampai saat ini dan belum menyambung, maka dari itu diharapkan segera jalan tersebut disambungkan," ucapnya.
 
Pihaknya juga saat ini sedang konsen terhadap pelebaran di Cibarusah karena jalan tersebut, katanya, kerap kali mengalami kecelakaan, namun masih terkendala pembebasan lahan yang dimiliki oleh warga setempat.
 
"Salah satu yang mengganjal yaitu pembebasan lahan karena itu punya masyarakat, dan ada masyarakat yang memberikan harga mahal," ujarnya.
 
Sementara itu, ia mengatakan terkait Kepala Dishub, Hudaya yang telah dimutasi dari jabatannya, sehingga saat ini Kepala Dishub Kabupaten Bekasi kosong. Hal ini dikhawatirkan oleh Uryan jika sistem koordiansi menjadi terhambat.
 
"Dishub mempunyai kewenangan mengatur lalu lintas agar tidak macet saat mudik lebaran. Rencananya Komisi III hari Senin akan melaksanakan rapat koordinasi salah satunya membahas program mudik lebaran," pungkasnya.
 
Ia berharap walaupun jabatan Kepala Dishub Kabupaten Bekasi kosong, namun Dishub harus berkoordinasi dengan anggotanya agar bisa membuat posko-posko dititik yang sering mengalami kemacetan.
 
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 2133 Kali
Berita Terkait

0 Comments