Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Senin, 28/05/2018 15:17 WIB

Sinar Mas Group Gelar Bazaar Rakyat dan Wakaf Quran di Sleman

Sinar Mas dengan menggelar rangkaian Bazaar Rakyat serta Wakaf Quran untuk Negeri
Sinar Mas dengan menggelar rangkaian Bazaar Rakyat serta Wakaf Quran untuk Negeri
YOGYAKARTA, DAKTA.COM - Upaya membuat Ramadan semakin semarak dan bermakna dilakukan Sinar Mas dengan menggelar rangkaian Bazaar Rakyat serta Wakaf Quran untuk Negeri, yang kali ini berlangsung di lingkungan Masjid Nogotirto, Gamping, Sleman, Yogyakarta. 
 
“Masih jelas dalam ingatan kami, tahun lalu buya Syafii Maarif dalam pemaparannya mengingatkan jika kesenjangan sosial dan ekonomi di negara kita membutuhkan penyikapan dari segenap komponen bangsa, termasuk entitas bisnis. Bazaar serta wakaf hari ini kami harapkan dapat menjadi sebagian kecil dari beragam upaya kami,” kata Managing Director Sinar Mas Saleh Husin saat mendampingi H Ahmad Syafii Maarif yang lebih dikenal sebagai Buya Syafii Maarif, melakukan penjualan minyak goreng kepada warga sekitar, Senin (28/5).
 
Bazaar Rakyat ini menyediakan sebanyak 3.000 liter minyak goreng kemasan seharga Rp8.000 per liter. Menurut Saleh, kegiatan ini adalah kesempatan bagi Sinar Mas menjalankan program corporate social responsibility mengedepankan produk dan merek andalan sendiri. 
 
"Selain itu, kami mengaplikasikan nilai-nilai kebaikan, kepedulian, beserta semangat berbagi, dan silaturahim dengan sesama di bulan Ramadan,” tambahnya. 
 
Di tempat yang sama, Saleh bersama Buya Syafii Maarif menyerahkan sebagian dari 1.000 mushaf Al Quran kepada pengurus Masjid Nogotirto. 
 
“Berlatar semangat kepedulian dan toleransi, semoga saja inisiatif ini dapat mendorong keutamaan membaca dan mengkhatamkan Al Quran di bulan Ramadan semakin kuat,” ungkapnya. 
 
Sejak tahun 2008, dengan dukungan Asia Pulp & Paper Sinar Mas telah terdonasikan sekitar 800 ribu mushaf Alquran, 50.000 buku panduan membaca Al Quran dan Juz Amma, juga 300 set Al Quran Braille bagi tuna netra, baik melalui mitra, maupun pilar bisnis Sinar Mas yang tersebar di berbagai wilayah. 
 
Seluruh kertas Al Quran yang diwakafkan dicetak menggunakan kertas premium Sinar Tech atau lebih dikenal sebagai Quran Paper (QPP) yang dikembangkan oleh Indah Kiat Pulp & Paper Tangerang bagi pencetakan kitab suci dan buku agama. 
 
Quran Paper yang memenuhi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia karena bahan baku dan proses produksinya memenuhi kaidah kehalalan ini, hingga 90 persen produksinya di ekspor ke berbagai negara Asia dan Afrika. **
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 10207 Kali
Berita Terkait

0 Comments