Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 28/05/2018 10:20 WIB

Kesbangpol Bekasi Imbau Warga Jaga Kedamaian Selama Ramadhan

Kesbangpol Kota Bekasi, Abdillah
Kesbangpol Kota Bekasi, Abdillah
BEKASI, DAKTA.COM - Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bekasi, Abdillah Hamta, mengimbau warga agar tetap menjaga kedamaian selama bulan Ramadan ini.
 
Imbauan ini ia katakan untuk meredam reaksi masyarakat atas kabar Hoax perang salib dari umat Nasrani yang diebarkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.
 
"Saya minta selama bulan puasa ini, semua warga masyarakat agar menjaga keamanan dilingkungannya masing-masing, jangan mau terprovokasi dengan berita-berita hoax," kata Abdillah Hamta, Senin (28/5).
 
Selain itu, menurutnya, dalam bulan suci Ramadan ini, semua umat muslim yang ada di Kota Bekasi harus bisa mencontohkan kehidupan Nabi Muhammad SAW yang hidup dengan mengedepankan kedamaian dan persatuan.
 
"Tak kerkecuali juga dengan saudara kita umat Nasrani, Buhda, Hindu, dan agama lainnya. Tidak ada agama yang mangajarkan umatnya untuk hidup saling menyusahkan," ujarnya.
 
Oleh sebab itu, ia kembali menekankan semua masyarakat Kota Bekasi agar mau bersinergi  dengan Pemerintah dan Aparat untuk menciptakan suasana keamanan yang kondusif.
 
"Jadi tolong jangan ada yang mau di provokasi, tolong semuanya dewasa, apalagi saat ini kita sedang menyongsong bulan suci Ramadan," pungkas Abdillah. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 2182 Kali
Berita Terkait

0 Comments