Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 26/05/2018 18:56 WIB

DDII Targetkan Akademi Dakwah di Seluruh Indonesia

Konferensi Pers Dewan Dakwah
Konferensi Pers Dewan Dakwah
JAKARTA - DAKTA.COM : Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) menargetkan pembentukan akademi dakwah yang tersebar di seluruh kabupaten se-Indonesia.
 
Dalam acara buka bersama dengan para wartawan di kantor pusat DDII, Jln Kramat Raya, Jakarta Pusat, pada Sabtu (26/5). Ketua Bidang Pendidikan DDII Imam Jamrozi mengungkapkan program yang disebut Kafilah Dakwah ini, sudah menyebarkan sebanyak 137 dai ke pelosok daerah di Indonesia.
 
"Dai-dai ini berasal dari STID Mohammad Natsir Jakarta. Program Kafilah Dakwah ini sudah berlangsung sejak 2004 lalu, bekerjasama dengan Laznas DDII," papar Imam.
 
Imam berharap kehadiran Akademi Dakwah dapat menjadi solusi bangsa sehingga para alumni dari program ini bisa menangkap peluang pekerjaan secara mandiri.
 
Sementara itu, Ketua STID Mohammad Natsir Jakarta Dwi Budiman menjelaskan program ini dibentuk salah satunya untuk mempererat ikhuwah Islamiyah dan untuk menjaga keutuhan NKRI. Kedua prinsip inilah yang selalu ditanamkan kepada para dai atau mahasiswa STID.
 
"Sejak didirikan, Dewan Dakwah harus mencari lahan dakwah yang belum digarap oleh orang lain. Karena itu, kami mengirimkan para dai ini ke tempat-tempat yang belum banyak tersentuh oleh orang lain," ungkap Dwi.
 
Sebelum diberangkatkan, para peserta program Kafilah Dakwah ini terlebih dahulu diberikan materi pelatihan. Materi meliputi orientasi dan pemetaan dakwah, komunikasi massa, penyusunan progress and reporting, dan pelatihan lifeskill praktis. 
 
Setelah itu, mereka dikirim ke 10 provinsi. Di antaranya Aceh, Lampung, Sumatera Barat, Jawa Barat, NTT, Sulawesi Tengah, Riau, Sumatera Utara, dan Jawa Tengah, dan Jawa Timur.
Reporter : Boy Aditya
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 2499 Kali
Berita Terkait

0 Comments