Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 25/05/2018 09:04 WIB

Cegah Radikalisasi, Kecamatan Medan Satria Bentuk FK ULUM

Camat Medan Satria Kota Bekasi, Muhamad Tofik
Camat Medan Satria Kota Bekasi, Muhamad Tofik
BEKASI, DAKTA.COM - Forum Komunikasi Ulama dan Umaroh (FK ULUM)  di Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi di bentuk. Pelaksanaan  pembentukan FK Ulum didasari niat kebersamaan untuk membangun Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi. 
 
"Kemarin kita bentuk di Mesjid Al Hidayah At Taqwa, tahap pertama dibentuk Tim formatur dan ketuanya Ustadz Mahfudz Ghazalih warga Harapan Mulia yang juga bekerja di Kemenag ," ungkap Camat Medan Satria Kota Bekasi Muhamad Tofik, Kamis (24/5).
 
Dengan di bentuknya forum ini agar masyarakat tidak terprovokasi dengan hal yang tidak sesuai hukum dan mencegah radikalisasi. Hal ini mengingat sangat mudah warga masyarakat perkotaan terprovokasi. 
 
"Kalo kita amati saat ini Warga tertentu mudah banget untuk melakukan ujaran kebencian, hal ini harus dicegah salah satunya dengan menggelar kajian dan silaturahmi setiap bulan  membedah masalah yang ada di masing-masing Masjid dan sekitarnya," tambahnya. 
 
 Yang masuk Untuk Pembina di FKUlum Kapolsek, Danramil dan Camat. Dan formatur nantinya akan 
 membentuk kepengurusan pada bulan Juli 2018. Deklarasi dan pembentukan program kerja akan di susun kemudian. 
 
"Rencananya pertama akan dilakukan gerakan medan satria mengaji supaya Pencegahan masyarakat (Muslim) tidak terbawa kepada situasi saat ini seperti terorisme," ucapnya. 
 
Diharapkan nantinya masyarakat dan pemerintah dapat bersama-sama dalam pembangunan wilayah. Ulama dan Umaro akan bersepakat untuk membina warga di setiap wilayah. 
 
"Nantinya di dalam FK UlUM ini, masyarakat akan berbaur dengan pemerintah tujuanya, bagaimana supaya masyarakat yang beragama Muslim tidak mudah terpancing provokasi yang salah," tuturnya. **
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 2880 Kali
Berita Terkait

0 Comments