Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 27/05/2018 07:11 WIB

Klopp Berharap Salah Masih Bisa Tampil di Piala Dunia 2018

mohamed salah cedera saat bertanding di final Liga Champions Eropa (Foto: UEFA.COM)
mohamed salah cedera saat bertanding di final Liga Champions Eropa (Foto: UEFA.COM)
KIEV, DAKTA.COM - Kegemilangan Mohamed Salah musim ini bersama Liverpool harus dibayar mahal. Penggawa tim nasional (timnas) Mesir itu mengalami cedera bahu saat memperkuat timnya menghadapi Real Madrid pada final Liga Champions Eropa di Stadion NSK Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, Ahad (27/5) dini hari WIB.
 
Cerita bermula ketika pada menit ke-27, Salah berduel dengan bek Madrid, Sergio Ramos. Upaya penjagaan berlebihan dari Ramos membuat lengan eks penggawa AS Roma itu bermasalah.
 
Sekitar empat menit kemudian, Salah tidak dapat melanjutkan pertandingan. Adam Lallana masuk menggantikannya. Saat itu skor masih 0-0. Hasil akhir Liverpool kalah 1-3.
 
Pelatih Liverpool Juergen Klopp menerangkan kondisi anak asuhnya. "Ini cedera serius. Sekarang ia ada di rumah sakit untuk di X-ray (rontgen). Antara tulang selangka atau bahunya, bermasalah," kata juru taktik berkebangsaan Jerman mengutip dari Reuters, Ahad (27/5).
 
Klopp mengakui timnya kehilangan pemain penting. Ia menilai kondisi serupa dialami timnas Mesir.
 
Salah terancam gagal ke Piala Dunia 2018 di Rusia. "Saya berharap tidak terjadi demikian," ujar eks arsitek Borussia Dortmund ini.
 
Kondisi pemain yang bulan depan berusia 26 tahun itu membuat negaranya was-was. Ini pertama kali Mesir tampil di Piala Dunia sejak 1990.
 
Absennya Salah adalah sebuah kerugian besar bagi enam kali juara Arika itu. Mesir tergabung di Grup A bersama tuan rumah Rusia, Uruguay, dan Arab Saudi. **
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : republika.co.id
- Dilihat 7172 Kali
Berita Terkait

0 Comments