Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 26/05/2018 14:15 WIB

Perang Salib, Kapolres Bekasi : Seruan Itu Hoax

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto bersama PJ Walikota Bekasi Ruddy Gandakusuma
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto bersama PJ Walikota Bekasi Ruddy Gandakusuma

BEKASI, DAKTACOM - Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto, mengingatkan kepada masyarakat Kota Bekasi untuk selalu waspada dan teliti ketita ada seruan-seruan yang dapat memecah kerukunan umat antar Agama, Ras, dan Golongan.

 

Dikatakannya, bahwa belum lama ini pihaknya mendapatkan laporan adanya selembaran seruan yang mengatasnamakan Gerakan Pemuda Kristen Bekasi for Rahmat Effendi (GPKB FORENDI), yang mengancam akan membuat gerakan “Perang Salib” di Kota Bekasi.

 

“Seruan itu tidak benar. Polres Metro Bekasi Kota sudah melakukan lidik dan mengecek kebenaran tersebut. Seruan itu hoax yang sengaja dibuat untuk merusak kerukunan antar umat bergama dan jalannya Pilkada di Kota Bekasi,” terang Indarto dalam rilisnya, Sabtu (26/05/2018).

 

Indarto mengatakan, keterangan seruan itu juga dibantah langsung oleh para tokoh umat agama Kristen dan Pimpinan Gereja di Kota Bekasi.

 

“Para tokoh dan Pimpinan Gereja menyatakan keterangan, bahwa itu adalah hoax. Tidak benar. Jadi saya mengimbau kepada masyarakat Kota Bekasi agar tidak terpancing seruan-seruan yang akan membelah antar umat beragama di Kota Bekasi,” pesannya.

 

Berdasarkan keterangan dari para tokoh dan pimpinan Gereja, Indarto menambahkan, di Kota Bekasi tidak ada organisasi pemuda Kristen.

 

“Di Kota Bekasi tidak ada organisasi pemuda Kristen, kami sudah mengecek itu semua,” tutupnya.

Reporter : Warso Sunaryo
- Dilihat 9080 Kali
Berita Terkait

0 Comments