Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 26/05/2018 13:23 WIB

KPU Kota Bekasi Temukan 1.117 Surat Suara Rusak Dihari Pertama Pelipatan

Surat Suara Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi 2018 Foto KPU Kota Bekasi
Surat Suara Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi 2018 Foto KPU Kota Bekasi

BEKASI, DAKTACOM -  Sebagai penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi telah melaksanakan tahapan penyelenggaran Pilkada diantaranya pengadaan surat suara pilkada dan saat ini masuk dalam  pengelipatan surat suara.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, bahwa Kota Bekasi menjadi salah satu Daerah yang menyelenggarakan Pilkada serentak tahun 2018 ini, yaitu Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat serta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota.

 KPU Kota Bekasi telah memulai pelipatan surat suara ini dengan melibatkan 100 orang tenaga pembantu, dengan dikawal oleh Petugas Satpolat PP dan Kepolisian setempat.
 Komisioner KPU Kota Bekasi, Kanti Prayogo, mengatakan pihaknya telah melipat surat suara sebanyak 494.733 lembar dan telah menemukan surat suara yang rusak sebanyak 1.117 lembar.

“Jadi kemarin kami sudah melaksanakan tahapan Pilkada sampai ke pelipatan suarat suara. Ada  100 orang yang kita pekerjakan untuk melipat surat suara ini dengan dikawal ketat oleh Satpol PP dan Kepolisian setempat”, kata Komisioner KPU Kota Bekasi, Kanti Prayogo.

“Ada 494.733 lembar yang sudah lipat kemarin dan ditemukan juga susrat suara yang rusak sebanyak 1.117 lembar. Sedangkan surat suara yang dicetak berdasarkan jumlah DPT di Kota Bekasi ditambah 2.5%  ditambah 2.000”, tambahnya.

lanjut Kanti, pihaknya memperkirakan pelipatan suara ini akan selesai dalam satu minggu ini. “Kami memperkirakan pelipatan suarat  ini akan selesai dalam satau minggu ini”, tandasnya.

Reporter : Warso Sunaryo
- Dilihat 3225 Kali
Berita Terkait

0 Comments