Nasional /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 23/05/2018 13:10 WIB

Romo Syafii : Aksi Terorisme Harus Punya Motif Politik

Ketua Pansus RUU Anti Terorisme M. Syafii (Istimewa)
Ketua Pansus RUU Anti Terorisme M. Syafii (Istimewa)
JAKARTA, DAKTA.COM - Ketua Pansus RUU Anti Terorisme, M Syafii, menyatakan, semua kasus terorisme di negara lain mempunyai motif ideologi dan politik. 
 
"Bagi kami sangat penting ada frasa motif politik atau motif ideologi dalam definisi, karena itulah yang akan membedakan antara tindak kejahatan terorisme dengan tindak kejahatan biasa. Ini akan menjadi pertanggungjawaban kita ke depan," papar pria yang akrab disapa Romo ini di Gedung DPR RI, pada Rabu (23/5).
 
Romo menyampaikan, dalam sejumlah aksi terorisme di negara lain, semua pelaku mempunyai motif politik dalam melakukan aksinya.
 
"Kita berkaca kepada semua peristiwa teroris di dunia, ternyata dari semua peristiwa itu tidak pernah tidak punya motif politik. Maka dari itu penjabaran tentang definisi ini penting," imbuhnya. 
 
Pada hari ini Pansus RUU Anti Terorisme menggelar rapat bersama pemerintah dengan agenda pembahasan mengenai definisi terorisme yang belum disepakati. 
 
Rapat telah dimulai sejak pukul 10:30 WIB pagi tadi yang dibuka langsung oleh Wakil Ketua Pansus RUU Anti Terorisme, Supiadin Aries Saputra. 
 
Revisi UU Anti Terorisme yg sedang dibahas ini memang masih menyisakan satu hal yang diperdebatkan yakni mengenai arti dari terorisme itu sendiri. **
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 505 Kali
Berita Terkait

0 Comments