Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 23/05/2018 11:19 WIB

Panwaslu Bekasi Imbau PPL Memvideokan Pelanggaran di Pilgub

Para pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat
Para pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat
CIKARANG, DAKTA.COM - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bekasi mengimbau masyarakat maupun panwascam dan Pengawas Petugas Lapangan (PPL) untuk memvideokan pelanggaran apabila terjadi di Pilgub Jawa Barat pada 27 Juni.
 
Komisioner divisi penindakan Panwaslu Kabupaten Bekasi, Khoirudin, mengatakan, seringkali yang dilaporkan oleh masyarakat maupun panwascam dan PPL hanya foto saja, adanya foto itu seringkali tidak bisa memperkuat bukti pelanggaran yang dilakukan oleh calon maupun tim suksesnya. 
 
"Oleh karena itu kami selalu menginstruksikan secara berjenjang baik PPL maupun panwascam untuk mengawasi dan bukan hanya difoto saja tetapi divideokan pelanggaran  yang terjadi agar menjadi bukti yang kuat agar dapat diproses," terangnya, Rabu (23/5).
 
Khoirudin menambahkan, untuk pelanggaran yang terjadi di Pilgub Jawa Barat yang diproses oleh panwaslu dan panwascam diakuinya sangat minim, untuk pelanggaran yang diproses panwaslu hanya 1 kasus, sementara panwascam 5 kasus, kesemua pelanggaran itu tidak memenuhi unsur dan tidak bisa diproses lebih lanjut. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 5467 Kali
Berita Terkait

0 Comments