Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 22/05/2018 14:38 WIB

Rumah Zakat Gelar Sunatan Massal Bagi Ratusan Anak Rohingya

Rumah Zakat menggelar sunatan massal untuk 400 anak Rohingya di Bangladesh
Rumah Zakat menggelar sunatan massal untuk 400 anak Rohingya di Bangladesh
BANGLADESH, DAKTA.COM - Rumah Zakat menggelar sunatan massal untuk 400 anak Rohingya di Bangladesh. Kegiatan tersebut bertempat di dua camp pengungsian, yaitu Balukhali dan Naya Camp pada Sabtu (12/5). 
 
"Rumah Zakat mengadakan program ini sebagai wujud menjalankan perintah agama. Selain itu juga bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan anak-anak dari berbagai macam penyakit kelamin,” ujar Andri Murdianto, Crisis Centre Rumah Zakat. 
 
Andri menambahkan, pelaksanaan kegiatan sunat massal tersebut dilakukan secara berkala, yaitu mulai dari tanggal 5 Mei sampai 12 Mei 2018. Hal tersebut bertujuan agar semua peserta sunatan massal yang berjumlah 400 orang bisa tertangani dengan baik dan tidak membludak.
 
“Alhamdulillah, meskipun dalam keadaan darurat seperti ini, ternyata masih ada saudara seiman kita yang peduli terhadap anak-anak kami yang belum disunat. Saya ucapkan terima kasih, semoga kebaikannya dibalas oleh Allah,” ungkap salah satu orang tua peserta khitanan massal. 
 
Dilaksanakannya sunatan massal untuk anak-anak Rohingya yang berada di pengungsian, Andri berharap agar anak-anak menjadi lebih giat untuk beribadah. Ia pun mengimbau agar para pengungsi lainnya tetap menjalankan kewajiban sebagai seorang Muslim. **
Editor :
Sumber : Rilis Rumah Zakat
- Dilihat 9912 Kali
Berita Terkait

0 Comments