Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 19/05/2018 19:58 WIB

Sekolah Amanah Bangsa Gelar Celebrating Ramadhan

Sekolah Amanah Bangsa menggelar Celebrating Ramadhan diisi tausyiah, bazar, dan penampilan seni
Sekolah Amanah Bangsa menggelar Celebrating Ramadhan diisi tausyiah, bazar, dan penampilan seni

BEKASI, DAKTA.COM - Pendidikan adalah ujung tombak membangun bangsa. Tak ayal, banyak negara maju berlomba-lomba membangun peradaban melalui pendidikan.

Melihat pentingnya pendidikan, Sekolah Amanah Bangsa menggelar Celebrating Ramadhan Amanah Bangsa yang diisi dengan berbagai kegiatan. Diantaranya, tausyiah, bazar Ramadhan, serta penampilan seni dari siswa-siswi Sekolah Amanah Bangsa.

Kegiatan tausyiah disampaikan oleh Wakil Ketua Dewan Pertimbangan MUI, Prof.Dr. K.H. Didin Hafidhuddin, M.Sc., dengan tema wakaf memajukan pendidikan dan membangun peradaban.

Marketing Sekolah Amanah Bangsa sekaligus Humas Celebrating Ramadhan, Kurniawati menyampaikan kegiatan ini didasari rasa suka cita Yayasan Cahaya Amanah Bangsa dalam menyambut bulan Ramadhan.

"Kegiatan ini diramaikan oleh seluruh keluarga besar Yayasan Cahaya Amanah Bangsa, baik dari orang tua murid TK, SD, SMP, pengurus DKM disekitar sekolah, anak yatim piatu, serta masyarakat sekitar," kata Nia kepada Dakta dalam wawancara Sketsa Ramadhan, Sabtu (19/5).

Nia mengatakan, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan semangat berwakaf masyarakat indonesia khususnya dalam dunia pendidikan. Menurutnya, dengan berwakaf peningkatan kualitas pendidikan akan tercapai dan peradaban akan terbangun.

"Acara intinya adalah lauching gerakan wakaf amanah bangsa yang dikembangkan yayasan kami. Harapannya masyarakat, khususnya para peserta terbangun semangat berwakafnya untuk memajukan pendidikan dan syiar Islam," ujar Nia.

Sementara itu, Prof Didin dalam tausyiahnya menyampaikan, sekolah terbaik ialah yang mengedepankan pendidikan adab, akhlak, dan konsistensi atas pengamalan ibadah. Dampak selanjutnya, menurut Prof Didin akan terasa pada peningkatan prestasi akademik yang turut menyertainya.

Nia menambahkan, Sekolah Amanah Bangsa menyelenggarakan Full Day School dari pukul 08.00 s.d. 15.30 WIB. Sehingga, ilmu yang disampaikan bukan hanya akademik, namun pendidikan karakter juga diterapkan demi mewujudkan pendidikan yang holistik.

Bagi Rekan yang ingin mengetahui kegiatan ataupun cara pendaftaran Sekolah Amanah Bangsa bisa kunjungi http://sekolahislamasa.com/. Telepon untuk TK (021) 82430165, SD (021) 82425110, SMP 82430164

Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1119 Kali
Berita Terkait

0 Comments