Nasional /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 18/05/2018 13:09 WIB

Ramadhan Jadi Berkah Bagi Pedagang Timun Suri

Para pembeli yang membeli buah timun suri
Para pembeli yang membeli buah timun suri
CIREBON, DAKTA.COM - Setiap  Ramadhan datang banyak pedagang musiman yang menjajakan dagangannya, mulai  kolak, timun suri, kolang kaling dan lainnya, itu menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang.
 
Seperti seorang pedagang timun suri di Kota Cirebon, Bambang yang mengaku setiap bulan Ramadhan datang, dia selalu menjajakan timun suri dipinggir jalan meskipun dengan hanya beralaskan tikar seadanya.
 
"Kalau saya aslinya bukan pedangan, tapi setiap bulan Ramadhan baru saya jualan buah timun suri," kata Bambang di Cirebon, Jumat (18/5).
 
Dia mengakui datangnya bulan suci Ramadhan menjadi berkah tersendiri bagi dirinya, karena selalu mendapat penghasilan yang mencukupi setiap kali menjajakan daganganya di bulan Ramadhan. 
 
Menurutnya, buah timun suri sangat banyak peminat, karena memang buah tersebut manjadi ciri khas ketika bulan Ramadhan tiba.
 
"Setiap bulan Ramadhan buah ini seakan menjadi primadona bagi warga," ujarnya.
 
Selain pedagang buah timun suri, di beberapa sudut jalan yang berada di Kota Cirebon juga banyak yang menjual makanan khas bulan suci Ramadhan seperti kolak, kolang kaling, takjil, dan beberapa ciri khas lainnya.
 
Sementara itu seorang pembeli, Kana mengatakan, buah timun suri memang menjadi salah satu buah favorit di bulan suci Ramadhan, karena memang segar apalagi saat berbuka.
 
"Kalau untuk berbuka buah timun memang lebih enak dan segar serta harganya terjangkau," ucapnya. **
 
Editor :
Sumber : antaranews.com
- Dilihat 678 Kali
Berita Terkait

0 Comments