Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 18/05/2018 09:04 WIB

Tingkatkan Perekonomian, Dinas UMKM Bekasi Gelar Bazar Ramadhan

Bazar Ramadhan yang digelar di lapangan Kecamatan Bekasi Utara
Bazar Ramadhan yang digelar di lapangan Kecamatan Bekasi Utara
BEKASI, DAKTA.COM - Bazar Ramadhan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UMKM) Kota Bekasi mulai dibuka hari ini, di lapangan Kecamatan Bekasi Utara Jumat (18/5).
 
Dari pantauan Dakta ratusan pedagang mulai menempati stand-stand yang telah disediakan oleh Dinas UMKM Kota Bekasi, ratusan warga juga terlihat mulai memadati lokasi bazar meskipun belum di buka PJ Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah. 
 
Rencananya, Bazar Ramadhan ini akan digelar dua hari dan akan dilaksanakan di tiga tempat yang berbeda meskipun dalam lingkup kecamatan. 
 
Kepala Dinas UMKM Kota Bekasi, Karto mengatakan, Bazar Ramadan ini dilakukan untuk membantu para masyarakat yang tingkat perekonomiannya rendah mengingat saat ini hampir semua bahan pokok mengalami kenaikan di Ramadhan 1439 H.
 
"Karena memang harga-harga produk yang dijual di Bazar ini akan lebih murah dari harga biasanya," klaim Karto pada Jumat (18/5).
 
Bazar Ramadan ini juga turut diramaikan oleh  beberapa brand-brand besar seperti Giant serta beberapa produk usaha modern lainya. Selain peralatan Rumah tangga, fashion serta sembako juga di siapkan dalam kegiatan bazar hari ini. 
 
"Jadi bukan hanya produk kuliner yang ditawarkan disini, tetapi juga ada produk-produk modern, fashion collection, dan ada juga Rosalia Express, jasa pengiriman," tambah Karto.
 
Karto berharap, dengan adanya Bazar Ramadan ini, warga yang tingkat ekonominya masih dibawah agar dapat memanfaatkan kegiata bazar ini. Kegiatan ini juga di selingi bakti sosial dan pemberian sembako bagi fakir miskin. 
 
"Jadi saya mengimbau masyarakat agar memanfaatkan momen ini untuk membeli kebutuhan-kebutuhannya, apalagi ini hanya dua hari saja," tandasnya.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 835 Kali
Berita Terkait

0 Comments