Nasional /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 16/05/2018 10:33 WIB

Polres Jaktim Tangkap Penyebar Isu Bom di Gereja Santa Anna

Gereja Santa Anna Duren Sawit
Gereja Santa Anna Duren Sawit
JAKARTA, DAKTA.COM - Aparat kepolisian dari Polres Jakarta Timur berhasil mengamankan seorang pelaku penyebar isu teror bom di Gereja Santa Anna Duren Sawit. 
 
Menurut penjelasan dari Kapolres Jaktim Kombes Pol Tony Surya Putra menyampaikan, pelaku berinisial MIA ini, pada awalnya menelepon aparat keamanan dari Polsek Duren Sawit dan mengaku dirinya adalah petugas keamanan di Gereja Santa Anna. 
 
Saat itu, pelaku mengaku melihat ada orang mencurigakan dari mobil Avanza yang melempar empat buah tas ke pelataran parkir kompleks gereja. 
 
"Motifnya ini kalo berdasarkan pengakuan dari pelaku, ya hanya sekedar iseng. Artinya dengan ia melakukan ini reaksinya bagaimana, mungkin pelaku senang nih lihat di televisi bikin resah orang," tutur Tony, Rabu (16/5). 
 
Atas perbuatannya, Tony mengatakan pelaku dapat dijerat pasal berlapis mengenai pemberian keterangan palsu, UU ITE, dan UU Anti Terorisme.
 
Sebelumnya pada Senin (14/5) pagi, beredar isu bahwa Gereja Santa Anna mendapatkan teror bom. 
 
Aparat kepolisian dari Polsek Duren Sawit dan regu Jihandak Polres Jaktim langsung melakukan penyisiran ke TKP, namun setelah hampir dua jam melakukan penyisiran mereka tidak menemukan benda mencurigakan apapun sehingga mereka memastikan informasi tersebut adalah palsu. 
 
Untuk itu, mereka langsung melakukan investigasi dan penyelidikan terhadap siapa orang yang memberikan keterangan palsu terkait isu teror bom tersebut. **
 
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 98 Kali
Berita Terkait

0 Comments