Nasional /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 16/05/2018 07:49 WIB

Marak Teror Bom, Menag Minta Peran Aktif Pemuka Agama

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin
JAKARTA, DAKTA.COM - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, meminta seluruh pemuka agama turut berperan aktif dalam memberikan pemahaman ajaran keagamaan yang menebarkan kedamaian. 
 
Menanggapi serangkaian aksi teror bom yang terjadi di Surabaya, Lukman menegaskan hal ini tidak ada kaitannya dengan ajaran agama manapun, terutama Islam karena sejatinya ajaran agama Islam adalah rahmatan lil alamin. 
 
"Hal seperti itu sama sekali sesungguhnya tidak ada kaitannya dengan ajaran agama apapun, apalagi agama Islam, karena Islam adalah agama kedamaian, agama keselamatan," papar Lukman usai menggelar sidang isbat, pada Selasa (15/5).
 
Maka dari itu, Lukman mengajak peran aktif semua tokoh agama baik para ulama, kiai, dan pimpinan ormas keagamaan lainnya untuk turut serta memberikan pemahaman agama yang menebarkan kedamaian bagi sesama. 
 
"Oleh karenanya menjadi tantangan bagi seluruh pemuka agama untuk lebih semakin pro aktif untuk menjelaskan esensi ajaran agama yang menebarkan rahmat, menebarkan kasih sayang, dan menebarkan kedamaian kepada seluruh umat manusia," imbuhnya. 
 
Seperti diketahui serangkaian teror bom terjadi di Surabaya dalam jangka waktu yang berdekatan. 
 
Dimulai dari serangan bom di tiga gereja pada Minggu pagi yang menewaskan 14 orang dan membuat 43 korban luka-luka, disusul dengan ledakan di sebuah rusunawa di Sidoarjo pada malam harinya. 
 
Selanjutnya aksi serupa juga menyerang Mapolrestabes Surabaya pada Senin pagi yang melukai 10 orang. Pada Selasa malam tadi, dikabarkan telah terjadi baku tembak antara pihak kepolisian dengan terduga aksi terorisme di wilayah Tandes, Surabaya. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 136 Kali
Berita Terkait

0 Comments