Nasional / Budaya /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 15/05/2018 14:22 WIB

Pahami Trik Renovasi Rumah Agar Tidak Menguras Kantong

DEPO BANGUNAN 1
DEPO BANGUNAN 1

Suasana Ramadhan yang identik dengan kebersamaan membuat segala sesuatunya memerlukan persiapan dan rencana matang sampai Hari Raya tiba. Salah satunya mendekor serta merenovasi ulang rumah agar lebih nyaman saat dikunjungi sanak saudara.  

Kebutuhan untuk mendekor atau merenovasi ulang rumah, biasanya menjadi prioritas para tuan rumah yang merupakan anggota keluarga tertua. Rumah mereka memang akan banyak dikunjungi, bahkan menjadi ‘basecamp’ saat Hari Raya. Tidak menutup kemungkinan, menata rumah juga termasuk hal penting bagi semua keluarga saat Ramadhan sampai Hari Raya.

Namun, renovasi rumah tetap harus dipersiapkan secara cermat. Tanpa perencanaan yang detail, biaya tentu bisa membengkak. Agar tidak bingung bagaimana menekan biaya perbaikan rumah, ikuti tips and trik berikut ini :

Susun Pos Anggaran Renovasi Rumah

Rencana anggaran yang cermat dan teliti sesuai porsinya akan membuat biaya renovasi tidak menguras kantong. Rincilah terlebih dahulu komponen biaya yang meliputi harga material bangunan, upah pekerja, dan proses renovasi. Sisihkan juga dana darurat untuk keperluan tidak terduga sekitar 10 persen dari total anggaran.

Pertahankan Struktur Lama Bangunan

Gunakanlah struktur bangunan rumah yang sudah ada seperti balok dan pondasi untuk menekan pengeluaran, sebisa mungkin tidak perlu membuat baru lagi. Pembuatan struktur baru akan memakan biaya dan waktu terutama bila memakai beton. Tata ulang ruang rumah juga sangat krusial untuk dipikirkan ketika ingin menciptakan suasana yang berbeda. Misalnya, ingin mempunyai ruang tamu yang lapang meskipun areal rumah tidak terlalu luas, Anda harus memilih furnitur serta properti yang tepat.

Tentukan Titik Renovasi Rumah

Anda juga harus pintar memilah bagian mana saja yang perlu direnovasi terlebih dahulu. Titik prioritas ini adalah kata kunci agar anggaran renovasi rumah Anda tidak melebar ke mana-mana. Ketika berhadapan dengan pilihan, apakah harus memperbaiki atap yang bocor atau menambah satu kamar, Anda tentu langsung tahu mana yang harus didahulukan. Jangan sampai merambah ke hal lain yang tidak diperlukan agar tidak overbudget.

Belanja Sendiri, Jangan Suruh Tukang!

Upayakan Anda berbelanja material bangunan sendiri, agar tahu berapa harga setiap barang secara transparan sehingga tidak khawatir terkena penipuan. Sewa pekerja, tukang, atau kontraktor dari segi jasanya saja, sedangkan untuk bahan bangunan lebih baik dibeli sendiri. Khawatirnya, jika pembelian material diserahkan kepada kontraktor, mandor, ataupun tukang, tidak jarang mereka akan mencari produk bermutu standar. Lalu, saat pemilik rumah menginginkan material dengan merk unggulan, mereka biasanya akan menetapkan harga tambahan. Ingat, tidak semuanya harus selalu beli baru, Anda bisa memanfaatkan bahan bangunan bekas yang masih layak pakai untuk digunakan. Anda tinggal beli cat untuk memoles ulang, bahkan bisa juga menggunakan vernis atau pelitur hingga tampak baru.

Menghemat Biaya Material

Carilah material bagus dengan harga ekonomis dan tidak mudah tergiur dengan brand ternama padahal mutunya belum terjamin. Ada baiknya untuk survei dan mencari toko bangunan yang menawarkan harga murah dengan kualitas baik. Cobalah untuk survei di beberapa tempat untuk membandingkan toko bangunan yang satu dengan lainnya. Kalau Anda rajin, bukanlah hal mustahil, Anda dapat menemukan toko bangunan yang lengkap dan murah dengan banyak pilihan produk.

Cara lain untuk mendapatkan bahan bangunan murah, yakni dengan berburu diskon yang ditawarkan toko material atau supermarket bangunan. Jangan lupa, keselamatan Anda dan keluarga harus dinomorsatukan meskipun renovasi rumah Anda dibatasi budget minim. Mencari bahan termurah boleh saja, tetapi kualitas tetap harus nomor satu. Apalagi bahan material seperti pipa, atap, fondasi, dan rangka atap harus sesuai dengan standar kualitas.

Nah, khusus pada tahap ini, segera jatuhkan pilihan Anda kepada Depo Bangunan, supermarket bahan bangunan dan perlengkapan rumah pertama di Indonesia dengan konsep Lengkap, Nyaman, Murah. Tersedia produk berkualitas “Good Better Best” mencapai 96.000 produk pilihan.

Raih hadiah utama kupon goals, 19 paket uang tunai masing-masing 100 juta rupiah. Hadiah utama kupon silver, 318 lembar voucher belanja masing-masing 5 juta rupiah dibagikan cuma-cuma. Kemudian untuk kupon gold, ada 62 paket uang tunai masing-masing 30 juta rupiah. Tidak hanya itu, Anda juga berkesempatan mendapatkan hadiah gabungan puluhan unit sepeda motor, ratusan keping emas 10 gram, dan ratusan unit TV LED 43 Inch. Wow, what a good news!

Caranya mudah! Setiap berbelanja 500 ribu rupiah Anda berhak mendapatkan satu lembar kupon silver. Lalu, setiap belanja Rp2.500.000,- Anda berhak atas satu lembar kupon gold.

Ayo jangan terlambat, belanja ke Depo Bangunan sekarang juga! Makin banyak belanjanya, makin besar kesempatan menangnya. Hubungi Gerai Depo Bangunan Bekasi, 021-8835-0808. Supermarket bahan bangunan yang lengkap, nyaman, dan murah hanya DEPO BANGUNAN.

Selamat merenovasi, selamat memberi wajah baru pada rumah kesayangan!

 

Editor : Dakta Administrator
Sumber : Depo Bangunan
- Dilihat 550 Kali
Berita Terkait

0 Comments