Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 15/05/2018 16:50 WIB

Pemkot Bekasi Berikan Kemudahan Pengurusan di Mal Pelayanan Publik

Bincang Publik bersama DPM_PTSP Kota Bekasi di Radio Dakta
Bincang Publik bersama DPM_PTSP Kota Bekasi di Radio Dakta
BEKASI, DAKTA.COM - Pemerintah Kota Bekasi mendapatkan penghargaan dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) atas mal pelayanan publik yang mempermudah masyarakat untuk membuat dan mengurus surat yang dibutuhkan.
 
Pemerintah Kota Bekasi dibawah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) berusaha memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mengurus surat-surat baik di bidang jasa usaha, kesehatan, dan pedagangan.
 
Hadir sebagai narasumber Kasi Perizinan Perdagangan Drs. Slamet Arifin, MM., Plt. Kasi Perizinan bidang Kesehatan Sulaeman, S.AP, MM., dan  Danail Al Haz selaku Pelaksana Jasa Usaha dalam Bincang Publik bersama DPM-PTSP Kota Bkasi di Radio Dakta, Selasa (15/5).
 
Danail mengatakan bahwa pelayanan di bidang jasa dan usaha dipermudah oleh pemerintah daerah apalagi saat ini sudah ada website http://silat.bekasikota.go.id/silat/  yang dapat diakses dimanapun dan kapan pun.
 
"Bagi yang ingin mengajukan Permohonan usaha dapat melampirkan SIUP (Surat Izin Usaha) dan TDP (Tanda Daftar Perusahaan) secara online di website," ungkapnya. 
 
Sementara itu, Sulaiman meyampaikan, bagi masyarakat Kota Bekasi yang ingin juga mengurus perizinan ketenaga kerjaan seperti bidan, perawat, dan apoteker dapat melakukannya di website tersebut.
 
"Bagi yang ingin mengurus permohonanan bisa langsung kunjingi website sehingga akan mememudahkan bagi pemohon dan hanya menunggu tiga hari bisa langsung diambil," jelasnya.
 
Selain itu, slamet menyatakan mal pelayan publik yang saat ini ada di Bekasi Junction atau Proyek Trade Center, pihaknya akan berusaha menambahkan pelayan-pelayanan lain.
 
"Rencananya kita akan menambahkan pelayanan seperti JKN, dari urusan dari kementrian agama, pencatatan tanah dan lainnya. Penambahan AC juga dilakukan, karena memang di mal pelayan publik lumayan panas," ungkapnya. **
 
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 242 Kali
Berita Terkait

0 Comments