Nasional /
Follow daktacom Like Like
Senin, 14/05/2018 17:20 WIB

Grand Launching Asyik Preneur, Syaikhu Targetkan 1000 Titik di Jawa Barat

Grand Launching Ruang Asyik berlangsung di Pertokoan Duta Permai, Jalan Raya KH Noer Alie, Bekasi.
Grand Launching Ruang Asyik berlangsung di Pertokoan Duta Permai, Jalan Raya KH Noer Alie, Bekasi.
BEKASI, DAKTA.COM - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu melakukan Grand Launching Ruang Asyik Preneur sebagai wadah bagi komunitas pengusaha di wilayah Jawa Barat. Grand Launching Ruang Asyik berlangsung di Pertokoan Duta Permai, Jalan Raya KH Noer Alie Kalimalang Blok C IV Nomor 19 Jakasampurna, Bekasi Barat, Senin (14/5).
 
Kepada Dakta, Ahmad Syaikhu mengajak generasi muda agar bergabung dengan Asyik Preneur. Menurutnya, hal ini menjadi salah satu solusi pengentasan pengangguran, dengan target Ruang Asyik tersebar di 1000 titik di wilayah Jawa Barat. 
 
"Insya Allah bisa tercapai target 1000 titik di Jawa Barat, bikin usaha itu Asyik," ujar Syaikhu, Senin (14/5). 
 
Menurutnya, melalui Asyik Preneur pengusaha pemula dapat belajar cara melihat peluang, memulai sebuah usaha hingga pengembangan dan memasarkan produk usahanya.
 
Sementara itu ditempat yang sama, Presiden Asyik Preneur Ahmad Baidillah Thariq Barra menambahkan, di Ruang Asyik Preneur dilengkapi sejumlah fasilitas 'co-working space' atau ruang kerja bersama sebagai sebuah ekosistem baru untuk menggagas ide usaha dan memperluas jaringan pasar. Bangunan ruko dua lantai ini menyediakan ruang kreatif berikut fasilitas memadai berupa kecepatan sambungan internet, meja kerja, ruang pertemuan, mushola dan lainnya.
 
"Dengan hadirnya Co-Working Space ini, saya jadi bisa bertemu antarpengusaha, yang sudah besar dan pengusaha baru bisa berkomunikasi sehingga kami bisa saling berbagi," kata dia.
 
Menurutnya, co-working space merupakan sebuah ekosistem baru yang tengah menjadi trend positif di kalangan masyarakat muda yang berambisi menjadi seorang pengusaha sukses. "Fasilitas ini menjadi ruang kreatif, di mana orang yang punya kreativitas tinggi bisa saling berinteraksi untuk saling berkolaborasi, berbagi inspirasi dan bersinergi untuk bisa sukses bersama," ucapnya.
 
Kehadiran Ruang Asyik telah menjawab satu dari sejumlah tantangan pengusaha pemula yang saat ini tengah dihadapi dengan berbagai persoalan untuk merealisasikan gagasannya dalam dunia usaha. 
 
"Selama ini kami kesulitan dalam mengakses sebuah tempat yang didalamnya berkumpul para pengusaha, permasalahan itu sudah terjawab solusinya melalui kehadiran ruang Asyik ini," ungkapnya.
 
Ditempat yang sama, Pengusaha Muslim Imam Muhajirin Elfahmi selaku owner dari bisnis kuliner Amazy Resto menilai mulai bermunculannya co-working space di berbagai daerah di Jawa Barat diproyeksikan menjadi embrio atas lahirnya beragam produk nasional yang mampu bersaing dalam skala internasional.
 
"Yang terpenting ada tiga hal untuk para pebisnis pemula yang perlu diterapkan, pertama mental bisnis yang tangguh, mampu berinovasi membuat produk pasar dan prinsip kepemimpinan yang baik," jelasnya.
 
Kehadiran co-working space, kata dia, perlu dibarengi dengan bimbingan dari para pengusaha handal untuk berbagi pengalamannya. "Bimbingan ini menjadi sebuah keharusan agar para pelaku usaha 'start up' ini bisa mengarah pada pertumbuhan usaha yang baik, tidak hanya sekadar tempat nongkrong," pungkasnya. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1171 Kali
Berita Terkait

0 Comments