Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Senin, 14/05/2018 12:04 WIB

Isu Bom di Gereja Duren Sawit, Polisi Pastikan Situasi Aman

Aparat kepolisian melakukan sterilisasi di kompleks Gereja Santa Anna Duren Sawit
Aparat kepolisian melakukan sterilisasi di kompleks Gereja Santa Anna Duren Sawit
JAKARTA, DAKTA.COM - Gereja Santa Anna yang bertempat di Perumahan Duren Sawit, Jakarta Timur terkena isu teror bom. Sekitar pukul 8 pagi, aparat kepolisian Polsek Duren Sawit mendapatkan kabar adanya seseorang yang turun dari mobil Avanza dan melemparkan empat buah tas mencurigakan ke dalam area parkir Gereja Santa Anna.
 
"Tadi pagi ada telepon yang mengaku petugas Gereja Santa Anna ke Polsek, mengabarkan ada orang dari mobil Avanza lemparkan tas hitam ke gereja. Dari kabar itu, anggota saya langsung menghubungi Kanit Reskrim, Kanit memerintahkan anggotanya ke TKP," tutur Kapolsek Duren Sawit, Kompol Tumpak Halomoan Simatupang, Senin (14/5).
 
Setelah dilakukan pengecekan selama hampir satu setengah jam, aparat kepolisian tidak menemukan benda mencurigakan apapun di lokasi.
 
"Mereka langsung melakukan sterilisasi dan tidak ditemukan apapun, kami duga sementara berita ini palsu," imbuhnya.
 
Sementara itu salah seorang petugas keamanan yang sempat berbincang dengan para awak media bernama Waluyo justru mengaku pihak Gereja tidak pernah menghubungi kepolisian terkait isu tersebut.
 
"Kami justru malah nggak tahu (isu bom), tadi pagi ada polisi bilang mau meriksa di dalam, ya kami izinkan. Dari selesai acara misa jam enam tadi, nggak ada apa-apa lagi disini, sudah sepi," ungkapnya.
 
Menurut warga sekitar, Gereja Santa Anna ini memang pernah terkena teror bom sehingga isu ini kembali membuat mereka khawatir.
 
"Dulu sekitar tahun 2001 juga disini kena bom. Gedung itu kan baru dibangun lagi setelah kejadian itu. Kita jadi was-was," ungkap salah seorang warga bernama Iin. **
 
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 3117 Kali
Berita Terkait

0 Comments