Nasional /
Follow daktacom Like Like
Senin, 14/05/2018 11:20 WIB

Jokowi Janji Pemerintah Akan Basmi Terorisme Hingga Tuntas

Presiden Jokowi memberi keterangan pers terkait Pidana Terorisme. (ANTARA News/Bayu Prasetyo)
Presiden Jokowi memberi keterangan pers terkait Pidana Terorisme. (ANTARA News/Bayu Prasetyo)
JAKARTA, DAKTA.COM - Presiden Joko Widodo menegaskan pemerintah akan membasmi aksi terorisme hingga tuntas ke akar permasalahannya menyusul ledakan bom yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (13/5).
 
"Saya tegaskan lagi kita akan melawan terorisme, dan kita akan basmi terorisme sampai ke akar-akarnya," kata Presiden di JI Expo Jakarta, Senin (14/5), usai menghadiri peresmian Rakornas Pembinaan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Pusat dan Daerah Tahun 2018, dikutip dari antaranews.com.
 
Presiden menyampaikan, sudah memerintahkan Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian untuk bertindak tegas dan tidak berkompromi dalam menghentikan aksi teror bom di Surabaya, yang menurutnya, merupakan tindakan pengecut dan biadab.
 
Persiden Jokowi juga menanggapi terkait ledakan bom yang terjadi lagi pada Senin (14/5) pagi di Markas Polrestabes Surabaya. 
 
"Ini adalah tindakan pengecut, tindakan yang tidak bermartabat, tindakan yang biadab," ujarnya.
 
Presiden ingin kementerian terkait dan DPR mempercepat penyelesaian revisi Undang-Undang tentang Tindak Pidana Terorisme.
   
Pada Minggu (13/5) ledakan bom terjadi di tiga gereja di Kota Surabaya sehingga menewaskan belasan orang dan menyebabkan puluhan orang terluka. Pada Minggu malam juga terjadi ledakan bom di Sidoarjo, yang berdekatan dengan Kota Pahlawan. Dan senin (14/5) pagi ini ledakan bom terjadi di Mapolrestabes Surabaya. **
 
 
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : antaranews.com
- Dilihat 284 Kali
Berita Terkait

0 Comments