Nasional /
Follow daktacom Like Like
Senin, 14/05/2018 10:45 WIB
Teror Bom Surabaya

MUI Tegaskan Aksi Teror di Surabaya Jangan Kaitkan dengan Islam

Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Anwar Abbas
Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Anwar Abbas
BEKASI, DAKTA.COM - Majelis Ulama Indonesia (MUI) sangat mengutuk keras terkait Aksi pengeboman tiga gereja di Surabaya yang menelan korban jiwa dan luka pada Ahad (13/5) kemarin, hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Anwar Abbas.
 
"Sikap MUI jelas mengutuk sekeras-kerasnya tindakan yang dilakukan oleh beberapa orang di Surabaya (Aksi pengeboman) kemarin yang mengakibatkan jatuhnya korban dan luka-luka," tegasnya dikutip dari Radio Dakta, Senin (14/5).
 
Ia menyampaikan dan tegaskan bahwa kejadian aksi teror bom di Surabaya ini jangan dikait-kaitkan dengan Islam. Walaupun pelakunya mungkin sebagai orang Islam.
 
"Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin, mengatakan bahwa kejadian ini jangan dikait-kaitkan dengan Islam. Karena nanti akan menyakitkan hati umat Isalm dan merusak citra Islam," ungkap KH Anwar Abbas.
 
Ia pun mengingatkan pihak kepolisian supaya berhati-hati dalam menggunakan kata-kata saat memberikan keterangan, karena jika salah nanti akan menyinngung perasaan umat Islam.
 
Sementara itu KH Anwar Abbas berharap, pemerintah dan penegak hukum dapat mengungkap kejadian atau peristiwa aksi teroro bom ini dan menegakan keadilan di Indonesia.
 
"Pemerintah dan penegak hukum mari kita tegakkan di negeri ini keadilan dan buang perbuatan yang mendiskriminasi," ujarnya. **
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 349 Kali
Berita Terkait

0 Comments