Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 13/05/2018 16:30 WIB
Teror Bom Surabaya

Menag: Tidak Ada Agama yang Ajarkan Aksi Terorisme

Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin (istimewa)
Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin (istimewa)
JAKARTA, DAKTA.COM - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyesalkan terjadinya aksi bom di tempat ibadah. Apalagi hal itu dilakukan berdekatan dengan hari besar umat Kristen dan jelang bulan Ramadhan yang suci bagi umat Islam. 
 
Menurut Menag, tindakan teror bertentangan dengan nilai agama. "Pelaku aksi bom itu adalah orang-orang yang tidak memegangi nilai-nilai agama karena tidak ada agama manapun yang ajarkan aksi terorisme" tegasnya di Jakarta,  Minggu (13/05). 
 
Kepada masyarakat, Menag Lukman mengimbau agar menyerahkan sepenuhnya penanganan masalah ini pada aparat.  Menag meminta masyarakat tetap tenang dan bersikap positif.
 
"Tetap tenang dan tidak panik karena kepanikan itulah yang diharapkan pelaku. Mari bersama-sama meningkatkan kewaspadaan lingkungan agar tidak ada ruang bagi teroris untuk melakukan aksinya," tutur Menag.
 
Menag juga mengajak masyarakat untuk berkomunikasi secara etis di media sosial.  Caranya, tidak menyebarkan foto-foto memilukan yang bisa menjadi teror tersendiri.
 
"Jangan mengomentari aksi ini dengan perdebatan yang memicu konflik. Sebaliknya, mari saling menguatkan sesama anak bangsa yang ingin Indonesia aman dan damai," ajaknya.
 
Kepada korban meninggal, Menag berdoa untuk hal terbaik dan bagi mereka dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. 
 
"Mari kita doakan pelaku dan dalang aksi ini agar bertobat dan kembali ke jalan yang benar," harapnya. 
 
Terjadi ledakan bom pada tiga gereja di Surabaya pada Ahad (13/5). Dua di antaranya adalah gereja Kristen,  yaitu: Gereja Kristen Indonesia Surabaya; dan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya. Sedang satu lainnya,  gereja Katolik,  yaitu: Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela, Ngagel, Surabaya.
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 3429 Kali
Berita Terkait

0 Comments