Galeri Dakta /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 13/05/2018 12:41 WIB

Dakta Radio Gelar Taklim Tarhib Ramadhan

Taklim Bulanan dan Tarhib Ramadhan yang diselenggarakan oleh Radio Dakta
Taklim Bulanan dan Tarhib Ramadhan yang diselenggarakan oleh Radio Dakta
BEKASI, DAKTA.COM - Radio Dakta menggelar Taklim Bulanan dan Tarhib Ramadhan yang bertema "Songsong Ramadhan dengan Iman dan Taqwa" di islamc Center Bekasi, Ahad (13/5/2018).
 
Menghadirkan narasumber pengisi program religi di Radio Dakta di antaranya , Ustadz Agus Mulim Fahlevy pengisi kuliah fajar, Ustadz Badrul Tamam pengisi mutiara Hikma, dan Ustadz Lili Ghozali pengisi sentuhan nurani.
 
Ustad Warsono bisri selaku koordinator acara menyampaikan, dalam waktu dekat ini Radio Dakta akan melakukan kegiatan sosial selama bulan ramadhan.
 
"Radio Dakta akan melaksanakan kegiatan seperti bantuan tajil di dua lokasi, dan aksi sosial selama bulan Ramadhan kemudian Bazar UKM dan juga Safari umat yang sebelumnya kita lakukan pada setiap pekan," ucapnya dalam sambutan di Acara Taklim Bulanan dan Tarhib Ramadhan Radio Dakta, Ahad (13/5).
 
Ustadz Agus Muslim Fahlevy memaparkan dalam ceramahnya yaitu, bagaimana seorang Muslim dalam menyambut dan meyiapkan bulan ramadhan. Ada enam upaya yang bisa dilakukan, apabila dilaksanakan Insya Allah dalam menjalankan puasa ramadhan bisa khusyuk dan niat karena Alla SWT.
 
"Menurut para ulama yang disiapkan menyambut bulan ramadhan yang pertama menanamkan niat yang jujur, kedua mengetahui dan menyadari kemulian yang ada pada bulan suci ramadhan, ketiga meninggalkan apa saja yang tidak ada manfaatnya, keempat mempelajari hukum-hukum yang berkaitan dengan fiqih ibadah puasa, kelima membiasakan diri untuk berpuasa dari sekarang, keenam memposisikan diri dan berlomba-lomba untuk meraih keridhoan Allah dengan menjalankan ibadah puasa," papar Ustadz Agus Mulim Fahlevy.
 
Sementara itu, Ustadz Lili Ghozali menyampaikan dalam ceramahnya bagaimana seorang Muslim pada bulan ramadhan agar bisa lebih baik tahun ini daripada tahun-tahun sebelumnya.
 
Ia juga menyampaikan, untuk beribadah secara khusyuk pada bulan ramadhan seperti sholat tarawih, membaca Al Quran dan berdo'a karena bulan ramadhan merupakan bulan yang suci dan turunnya Al Quran.
 
"Kualitas Sholat kita mampu mencegah perbuatan keji dan munkar, membaca Al Quran dengan tartil serta berdoa dengan memuji Allah terlebih dahulu baru meminta permohohan," ujarnya.
 
Selain Itu, Ustadz Badrul Tamam dalam ceramahnya mengingatkan bahwa Allah memerintahkan Umat Islam untuk berpuasa salah satunya sebagai pembeda dengan hewan.
 
"Kaum Muslim yang menjalankan puasa ramadhan sama saja mereka sedang memuliakan dirinya sehingga pada tingkatan orang yang bertaqwa. Sementara mereka yang menolak untuk berpuasa mereka memposisikan dirinya sama seperti kambing, kera dan hewan lainnya karena hidupnya tidak digunakan untuk beribadah," ungkapnya.
 
Sebagai wanita yang mengalami masa haid, Ustadz Badrul Tamam menyarankan agar tidak mengosongkan dirinya dari beristigfar dan melakukan amal kebaikan lainnya yang ditetapkan oleh syariat Islam. **

 

Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 736 Kali
Berita Terkait

0 Comments