Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 11/05/2018 09:34 WIB

DPRD Kabupaten Bekasi Lakukan Sidak ke Galian PDAM yang Menelan Korban

kecelakaan truk pada 4 Mei yang terperosok galian PDAM sehingga truk amblas dan muatannya tumpah
kecelakaan truk pada 4 Mei yang terperosok galian PDAM sehingga truk amblas dan muatannya tumpah
CIKARANG, DAKTA.COM - Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi melakukan sidak ke lokasi galian pipa PDAM Tirta Bhagasasi, Jalan Cikarang-Cibarusah.
 
Sidak tersebut dalam rangka memantau kondisi bekas galian karena beberapa waktu lalu terjadi kecelakaan yang melibatkan sebuah truk pengangkut batu kapur dengan sebuah motor yang mengakibatkan dua orang meninggal dunia.
 
Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Kardin mengatakan, semestinya harus ada pengamanan di lokasi sekitar galian PDAM yang dikerjakan oleh PT Moya Bekasi Jaya.
 
"Galian yang sudah digali harus diuruk dengan pengerasan optimal dan menggunakan batu keras," ucap Kardin.
 
Menurutnya, dengan ada kejadian tersebut maka harus ada pengamanan dengan menggunakan barrier beton agar aman dan meminimalisasi kecelakaan.
 
"Temuan ini menjadi evaluasi bagi Komisi III, agar ketika ada proyek serupa, pengamanan harus diutamakan demi keselamatan," ungkapnya
 
Sebelumnya, kecelakaan terjadi pada 4 Mei 2018 terjadi saat truk bernomor polisi B 9953 FYV terperosok galian PDAM sehingga truk amblas ke kiri dan muatannya tumpah.
 
Nahas saat itu di sisi kiri ada pemotor Aldi Alpacino (22) membonceng temannya. Mereka tertimpa batu dan truk sehingga tewas di tempat. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 644 Kali
Berita Terkait

0 Comments