Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 11/05/2018 08:40 WIB

Sambut Ramadhan, Muslimat Dewan Dakwah Gelar Santunan Anak Yatim

Muslimat Dewan Dakwah mengadakan santunan anak yatim dan dhuafa
Muslimat Dewan Dakwah mengadakan santunan anak yatim dan dhuafa
JAKARTA, DAKTA.COM - Sebanyak 500 yatim dan dhuafa mendapat santunan dan bingkisan dari Muslimat Dewan Dakwah pada Kamis (10/5), di Aula Al Furqan Dewan Da'wah Jakarta. Santunan sekaligus Tarhib menyambut Ramadhan 1439 H terlaksana berkat sinergi Pengurus Pusat Muslimat Dewan Da'wah bersama Biro Haji dan Umrah Dewan Da'wah, Biro Travel dan Umrah Hudaya Safari, Minimarket Ummahmart serta Degamis Hijab. 
 
Anak Yatim dan dhuafa yang menerima santunan merupakan anak-anak didik binaan Masjid Al Furqan, dan beberapa yayasan anak yatim yang berasal dari kelurahan Tanah Tinggi, Condet, Kwitang, dan Matraman. 
 
"Alhamdulillah santunan tahun ini dapat diberikan kepada 500 yatim dan dhuafa, dan program ini merupakan program rutin tahunan menyambut Ramadhan," kata Ustadzah Hadana Izzati selaku ketua panitia sambutannya. 
 
Ustadzah Andi Nurul Jannah, S.Si Ketua Umum Muslimat Dewan Da'wah menjelaskan bahwa program Santunan Yatim dan Dhuafa merupakan salah satu program Biro Sosial dan Da'wah sebagai sebuah bentuk kepedulian Sosial Muslimat Dewan Da'wah terhadap para Yatim dan Dhuafa. 
 
"Tahun 2018 Pengurus Pusat Dewan Da'wah memiliki beberapa pilot project, salah satunya adalah Da'wah kepada Dhuafa, dan ini akan disinergikan ke seluruh perwakilan Muslimat Dewan Da'wah daerah di seluruh Indonesia," tambahnya di akhir sambutan. 
 
Sementara itu, Ustadz Ahmad Manshur yang diundang panitia sebagai penceramah menyampaikan materi Urgensi Menyantuni Anak Yatim seperti dekatnya jari telunjuk dengan jari tengah.
 
"Rasulullah saw pernah menyampaikan bahwa perumpamaan kedekatan beliau dengan anak yatim seperti dekatnya dua jari yaitu jari telunjuk dan jari tengah", jelasnya.
 
Hal tersebut menunjukkan begitu pentingnya membantu dan menyantuni anak yatim. 
 
Keberadaan anak-anak yatim menurutnya, adalah cara Allah bagi umat Islam bisa mengaktualisasikan keimanan kepada-Nya. Atas dasar tersebut, perlunya diberikan layanan kemudahan bagi Muslim yang berkemampuan menyalurkan kepeduliannya kepada mereka yang Allah dan Rasul muliakan, yaitu kepada anak-anak yatim dan dhuafa. 
 
Selain itu, Ustadz yang sering disapa Habib Manshur ini juga mengajak para jamaah untuk siap siaga menyambut Ramadhan. Jangan sampai Ramadhan kali ini sama kualitasnya dari Ramadhan yang lalu.
 
"Ramadhan kali ini harus istimewa, harus lebih baik lagi terutama adik-adik di sini. Puasanya, Tarawihnya harus kompak jangan sampai bolong-bolong," terangnya. 
 
Selain santunan dan bingkisan, rupanya panitia juga menyerahkan hadiah mushaf Al Qur'an dari para donatur kepada anak-anak yatim dan dhuafa. Penyerahan secara simbolik dilakukan oleh Ustadzah Muslimat Hanan selaku Ketua Biro Sosial dan Dakwah Muslimat Dewan Da'wah, serta perwakilan pengurus ibu Rahmawati dan Nurhasanah Sanen.
 
"Mudah-mudahan Al Qur'an ini bermanfaat,  dapat menemani dan membimbing para aitam (anak yatim) selama bulan Ramadhan, dan bulan-bulan selainnya tentu saja," jelas Ustadzah Muslimah.  **
Editor :
Sumber : Muslimat Dewan Dakwah
- Dilihat 9959 Kali
Berita Terkait

0 Comments