Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 09/05/2018 17:32 WIB

URINDO Pacu Kreativitas Melalui Pelatihan Decoupage

Kegiatan Pengabdian masyarakat di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak  Payung Tirta Cipayung
Kegiatan Pengabdian masyarakat di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak Payung Tirta Cipayung
JAKARTA, DAKTA.COM - Kewirausahaan saat ini merupakan salah satu elemen penting yang harus dimiliki setiap individu. Hal ini tidak terlepas dari konsep kemandirian agar dapat 'survive' di kala kondisi finansial tidak begitu baik. Pengusaha sekaligus founder dari Smart Entrepreneur Coaching (SEC), Ir. Budi Utoyo, mengatakan, mental wirausaha wajib menjadi karakter dasar setiap manusia.
 
Apabila mental wirausaha sejak dini sudah tertanam dengan baik, kemampuan individu tersebut menjadi luar biasa karena mampu berpikir secara praktis dan kreatif. Individu tersebut juga akan terbiasa untuk berpikir positif dan tidak mudah menyerah ketika menemui suatu kegagalan. Ia akan mudah untuk mencari solusi dari setiap kemungkinan yang muncul dan menganggapnya sebuah tantangan.
 
Hal inilah yang membuat Universitas Respati Indonesia (URINDO) mengadakan Pelatihan Konsep Kewirausahaan sejak usia Dini. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada masyarakat bagaimana cara membuat kerajinan Decoupage.
 
Decoupage, berasal dari bahasa Prancis yang artinya découper atau berarti memotong, merupakan kerajinan atau bentuk seni yang memerlukan potongan-potongan bahan (biasanya kertas) yang ditempel pada objek dan kemudian dilapisi dengan pernis atau pelitur.
 
 
Pelatihan kewirausahaan ini berlangsung, Rabu (8/5), sebagai bagian dari kegiatan pengabdian masyarakat di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Payung Tirta Cipayung, Jakarta Timur. Pelatihan ini juga sekaligus merupakan rangkaian Dies Natalis Yayasan Respati dan URINDO.
 
Menghadirkan Pelatih Riri Arfianti selaku Dosen URINDO, perwakilan dari Fakultas Ekonomi dan UPT Kerjasama, pelatihan kewirausahaan ini diharapkan mampu menjadi pemacu semangat para peserta agar percaya diri dengan hasil karya Decoupage mereka. Apalagi karya kreasi kerajinan tangan ini dapat menjadi modal awal untuk mengembangkan ekonomi kreatif dan menambah penghasilan.
 
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 4539 Kali
Berita Terkait

0 Comments