Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 09/05/2018 13:03 WIB

Sandi Pastikan Stok Pangan di Bulan Ramadhan Aman

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno
JAKARTA, DAKTA.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menjamin stok pangan selama bulan ramadhan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. 
 
"Saat ini strategi yang kami pakai adalah dengan memotong rantai distribusi agar tidak ada permainan harga ketika sampai di konsumen," ungkapnya di Balaikota pada Rabu (9/5).
 
Bahkan Sandi mengungkapkan bahwa pihaknya telah memerintahkan kepada BUMD untuk langsung menyerap stok pangan dari para petani dan peternak. 
 
"Kita sudah perintahkan PT Tjipinang Food Station itu untuk langsung membeli dan menjualnya kepada warga. Untuk saat ini masih terpantau cukup aman stok di bulan puasa," tutupnya. 
 
Menjelang bulan suci ramadhan, sejumlah harga pangan di berbagai pasar tradisional memang terpantau masih cukup stabil, hanya beberapa komoditas saja yang mengalami kenaikan cukup tinggi seperti bawang putih, daging ayam, dan telur. 
 
Saat ini harga telur ayam berada pada kisaran Rp25.000 " 26.000/kg, sementara harga daging ayam telah mencapai Rp35.000 " 40.000/ekor. **
 
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 1027 Kali
Berita Terkait

0 Comments