Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 05/05/2018 14:10 WIB

Perempuan Harus Peduli Dengan Masalah Politik

Pengurus Aliansi Perempuan Peduli Indonesia
Pengurus Aliansi Perempuan Peduli Indonesia
JAKARTA, DAKTA.COM : Ketua Umum Aliansi Perempuan Peduli Indonesia (Alppind) Atifah Hasan mendorong kaum perempuan untuk lebih peduli terhadap masalah politik. 
 
Usai membuka acara pelantikan pengurus Aliansi Perempuan Peduli Indonesia periode 2018-2023 di Hotel Mega Anggrek, Jakbar, pada Sabtu (5/5). Atifah mengatakan apabila kaum perempuan tidak peduli terhadap masalah politik, maka yang terjadi adalah bangsa ini tidak memiliki seorang pemimpin yang amanah. 
 
"Maka dari itu, kami instruksikan para ustadzah yang tergabung dalam pengurus untuk memberikan pendidikan politik kepada para kaum perempuan dalam memasuki tahun-tahun politik saat ini," ungkapnya.
 
Selain itu ia juga menyampaikan kepedulian kaum perempuan terhadap politik dapat menentukan masa depan bangsa.
 
"Kita sudah kecolongan, udah 18 tahun, karena tidak adanya kepedulian. Insya Allah 2019, kita menginginkan seorang pemimpin yang berkualitas, yang amanah, yang adil bagi bangsa dan negara," imbuhnya.
 
Ormas Aliansi Perempuan Peduli Indonesia nantinya akan fokus dalam menggarap Pembangunan Ketahanan Keluarga karena dipercaya akan memberikan sumbangan terbesar dalam pembangunan ketahanan bangsa. 
 
Saat ini, mereka menilai Indonesia dalam kondisi Darurat Keluarga  yang ditandai dengan semakin kompleksnya permasalahan anak dan tingginya angka perceraian. 
 
Selain itu mereka juga mengajak agar semua pihak mengubah paradigma mengenai peranan perempuan dalam membangun bangsa tanpa perlu adanya tuntutan mengenai kesetaraan dengan pihak laki-laki.
Reporter : Boy Aditya
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 4065 Kali
Berita Terkait

0 Comments