Internasional / Timur Tengah /
Follow daktacom Like Like
Senin, 08/06/2015 14:39 WIB

Tertunda Dua Bulan, Akhirnya Alkes RSI Tiba di Gaza

Rumah Sakit Indonesia di Gaza
Rumah Sakit Indonesia di Gaza

GAZA_DAKTACOM: Satu persatu alat kesehatan berdatangan di RS Indonesia (RSI) yang berlokasi di Gaza, Palestina. Alat yang baru saja tiba setelah terlambat hampir dua bulan adalah peralatan Fisioterapy dan USG.

"Alhamdulillah atas ijin Allah peralatan Fisioterapy dan USG RS Indonesia akhirnya tiba," ungkap Ir. Edy Wahyudi, Site Manager RSI dengan penuh rasa syukur.

Peralatan tersebut terdiri dari peralatan fisioterapy produk Enraf Holland sejumlah 11 unit dari total kontrak sejumlah 13 unit yang tiba pada tanggal 25 Mei 2015 dan peralatan USG produk Philips sejumlah 2 unit yang tiba pada tanggal 3 Juni 2015 lalu.

Edy memaparkan bahwa kedatangan peralatan tersebut seharusnya maksimal pada tanggal 10 April 2015, akan tetapi alat ini baru tiba di RSI pada tanggal 3 Juni 2015 atau mengalami keterlambatan hampir dua bulan.

"Sebelumnya kami merasa kecil hati bahwa peralatan tersebut akan tiba di RSI mengingat kondisi supplier yang memasok alat ini mengalami goncangan krisis keuangan perusahaan yang cukup parah akibat situasi secara global Palestina," tambah relawan yang sudah 3 kali bertugas di Gaza, Palestina menunaikan amanah pembangunan RSI.

Dengan kedatangan alat Fisioterapy dan USG ini, artinya hampir 90% alat kesehatan RSI telah terpenuhi. Sisanya masih dalam proses pemesanan dan perizinan, yaitu peralatan untuk Bank Darah, Laboratorium dan Kamar Jenazah, yang diharapkan bisa segera selesai waktu dekat. ***

Editor :
Sumber : MER-C
- Dilihat 3093 Kali
Berita Terkait

0 Comments