Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 03/05/2018 11:43 WIB
Debat Publik

Calon Walikota Adu Gagasan Benahi Transportasi

Panelis Yaya Nur Hidayati selaku Direktur Eksekutif WALHI Bacakan Pertanyaan dalam Debat Publik Kedu
Panelis Yaya Nur Hidayati selaku Direktur Eksekutif WALHI Bacakan Pertanyaan dalam Debat Publik Kedu
BEKASI, DAKTA.COM – Debat Publik pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi edisi kedua berlangsung di Hotel Santika, Harapan Indah, Kota Bekasi, Kamis (3/5).
 
Kedua pasangan calon, Rahmat Effendi-Tri Adhianto dan Nur Supriyanto-Adhy Firdaus beradu gagasan dan program kerja bidang transportasi, lingkungan hidup dan kependudukan dipandu oleh moderator presenter Jak TV Rahma Sarita dengan panelis Ahli Transportasi Darmaningtyas, Direktur Eksekutif Wahana Lingkungan Hidup (WALHI) Yaya Nur Hidayati dan Dosen Universitas Indonesia Agung Pramono. 
 
Debat publik berlangsung meriah dengan kehadiran pendukung paslon masing-masing dan disiarkan langsung oleh tiga radio swasta di Kota Bekasi, yaitu Dakta 107 FM, Elgangga 100,3 FM, dan Gaya 93,6 FM. 
 
Calon Walikota Nur Supriyanto yang mendapat kesempatan pertama menjawab pertanyaan dari panelis, menawarkan program green transportation untuk menyediakan sarana transportasi yang terintegrasi dengan pusat-pusat bisnis dan pelayanan publik.
 
“Secara konkret, kami akan menyediakan moda trasportasi yang aman dan nyaman sehingga dapat memberi peningkatan produktivitas masyarakat,“ jelasnya.
 
Sementara itu, Calon Walikota Rahmat Effendi menegaskan bahwa pihaknya akan meneruskan konsep penataan transportasi yang sudah dilakukan pada saat dirinya menjadi walikota. 
 
“Kami tentu tidak sekadar janji, tetapi sudah memberikan bukti dengan adanya bus Transpatriot yang sudah diluncurkan. Jadi, tinggal meneruskan dan meningkatkan pelayanan agar menjadi lebih baik,“ katanya.
 
Wakil Ketua Dewan Transportasi Kota Bekasi (DTKB), Tedy Murtedjo, mengapresiasi debat publik yang mengangkat tema transportasi karena sesuai dengan kebutuhan masyarakat perkotaan saat ini.
 
“Sektor transportasi harus menjadi program prioritas agar Kota Bekasi bisa meningkatkan daya saing daerah, sehingga siapapun yang nanti terpilih harus punya komitmen membangun sistem transportasi yang modern dan aksesibel,“ katanya.**
Editor : Dakta Administrator
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 4090 Kali
Berita Terkait

0 Comments