Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 03/05/2018 11:16 WIB

Debat Kedua, Pepen Akui Persoalan Kompleks Kota Bekasi

Calon Walikota Nomor Urut 1 Dr Rahmat Effendi dalam Debat Publik Kedua Pilkada Kota Bekasi 2018
Calon Walikota Nomor Urut 1 Dr Rahmat Effendi dalam Debat Publik Kedua Pilkada Kota Bekasi 2018
BEKASI, DAKTA.COM - Calon Walikota Bekasi nomor urut 1, Rahmat Effendi mengungkapkan bahwa Kota Bekasi memiliki sejumlah permasalahan yang cukup kompleks dalam soal kependudukan, transportasi, dan lingkungan.
 
"Pertama, berkenaan dengan lingkungan hidup, seperti pengelolaan TPA Bantargebang bagaimana cara kita mengelola sampah yang ada di Kota Bekasi. Ini perlu diperhatikan karena dapat menentukan lingkungan Kota Bekasi hingga 50-100 tahun ke depan," paparnya saat pembukaan debat kedua Pilkada Kota Bekasi pada Kamis (3/5) di Hotel Santika Premiere, Harapan Indah, Kota Bekasi.
 
Sementara mengenai masalah kependudukan, pria yang akrab disapa Pepen ini menyatakan perlu mengurangi laju pertumbuhan penduduk yang begitu luar biasa di Kota Bekasi.
 
"Tidak hanya berdasarkan angka kelahiran, tetapi juga warga negara yang ingin mengubah nasibnya di Kota Bekasi dari daerah lain. Karena, kota ini telah mampu menjanjikan tujuan pembangunan berkelanjutan yang baru," ungkap Pepen.
 
Selain itu berkenaan dengan transportasi, Pepen mengklaim bahwa Kota Bekasi tidak termasuk ke dalam sepuluh besar daerah yang mempunyai masalah kemacetan parah.
 
"Seandainya ada titik-titik yang macet pun, itu karena pesatnya pertumbuhan ekonomi yang dibagi menjadi sentra-sentra industri, ekonomi, dan tempat tinggal sehingga kota ini mampu menjadi nomor dua di Jawa Barat dalam hal pembangunan infrastruktur," tutupnya.**
Reporter :
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 3620 Kali
Berita Terkait

0 Comments