Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 26/04/2018 11:48 WIB

Memotret Pasar Tradisional Dengan Segala Aspek Kehidupannya

Didik Iman selaku Ketua Pelaksana acara Workshop Photography dari Planet Bekasi Photography dan APFI
Didik Iman selaku Ketua Pelaksana acara Workshop Photography dari Planet Bekasi Photography dan APFI
BEKASI, DAKTA.COM - Fotografi saat ini semakin berkembang dan pada prinsipnya fotografi bisa dinikmati oleh semua orang mulai dari kalangan bawah, menengah hingga atas.
 
Didik Iman selaku Ketua Pelaksana acara Workshop Photography dari Planet Bekasi Photography dan Asosiasi Profesi Fotografi Indonesia (APFI), akan dilaksanakan pada tanggal 5-6 Mei 2018 di Pasar Kranji Baru, Bekasi Barat, Kota Bekasi dengan program Hunting bareng dan gelar karya Denyut Nadi Pasar Kranji Foto serta Buku.
 
Ia mengatakan, alasanya memilih pasar sebagai objek fotografi karena pasar merupakan tempat berkembangnya perekonomian, sosial dan budaya.
 
"Pasar memiliki andil besar dalam kemajuan dan pertumbuhan suatu bangsa serta Pasar memiliki peranan penting dalam membentuk karakter dan struktur sosial dalam
masyarakat," ucapnya dalam Gelar Wicara (Talk show) bersama Diskominfostandi di Radio Dakta, Kamis (26/4).
 
Didik dan teman-temannya sudah Menghasilkan sebuah karya yaitu buku fotografer Denyut Nadi Kranji yang mengambil tema Memotret Pasar Tradisional Dengan Segala Aspek Kehidupannya. 
 
Selain memiliki sinar pencahayaan yang bagus, menurut Didik pemotretan Pasar Baru Kranji dipilih karena lokasinya yang strategis menggambarkan mobilitas warga Bekasi.
 
"Pasar kranji itu juga dalam sejarah kota Bekasi memiliki peranan yang sangat utama sebagai tempat perjuangan Kota Bekasi," paparnya.
 
Karya foto yang diambil dari dalam dan luar lingkungan Pasar Kranji seperti tukang becak, kuli pangul, penjual sayuran, dan penjual ikan.
 
Ia menambahkan, Ahmad Syaikhu saat menjadi Wakil Wali Kota Bekasi tertarik untuk menulis kata pengantar dalam buku fotografi karena menurutnya pasar bukan hanya terkesan bau dan becak tapi dapat dilihat dari sisi fotografinya.
 
 
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 954 Kali
Berita Terkait

0 Comments