Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 25/04/2018 13:36 WIB

Pemkab Bekasi Wacanakan 4 Titik TPA

TPA Burangkeng Kabupaten Bekasi
TPA Burangkeng Kabupaten Bekasi

BEKASI, DAKTA.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi mewacanakan memiliki empat Tempat Pembuangan Sampah Akhir untuk mengatasi persoalan sampah yang menumpuk di TPA Burangkeng.

Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin mengatakan idealnya Kabupaten Bekasi memiliki empat lokasi Tempat Pembuangan Akhir diantaranya di Selatan, Utara, Timur dan Barat.

Adanya tempat pembuangan sampah itu karena saat ini jumlah penduduk sangat banyak sehingga berakibat pada meningkatnya produksi sampah.

"Apalagi TPA Burangkeng menjadi satu-satunya tempat pembuangan sampah dan kondisinya sudah melebihi kapasitas," ucap Neneng.

Empat lokasi TPA tersebut tengah dikaji secara matang, karena terkadang banyak warga yang tidak mau wilayahnya dijadikan sebagai tempat pembuangan sampah.

Neneng menambahkan, selain sampah fasilitas terkait dengan armada juga perlu ditambah, diantaranya di pasar maupun UPTD Kebersihan di tiap kecamatan agar persoalan sampah bisa tertanggulangi.

"Untuk jumlah sampah ada sebanyak 1500 ton perharinya, sebagian dibuang di TPA Burangkeng, sebagian lagi dibuang masyarakat di titik-titik tempat pembuangan liar," pungkasnya.

Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 1478 Kali
Berita Terkait

0 Comments