Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 25/04/2018 10:23 WIB

Al-Qur'an dan Tafsirnya EYD, Investasi Dunia Akhirat

Ustadz Ahmad Muhammad Yusuf, Lc. M.A. dari penerbit Widya Cahaya
Ustadz Ahmad Muhammad Yusuf, Lc. M.A. dari penerbit Widya Cahaya

BEKASI, DAKTA.COM - Bulan Ramadhan sungguh adalah bulan penuh dengan limpahan pahala. Bahkan pahala setiap amalan akan dilipatgandakan di bulan Syahrul Syiam ini. Mentadaburi Al-Qur'an menjadi kewajiban bagi setiap umat Islam. Karena Kitab ini tidak ada keraguan padanya dan petunjuk bagi orang-orang yang bertaqwa.

Namun, saat inibanyak umat yang hanya pada tingkatan membaca Al-Qur'an saja. Hal ini disampaikan Ustadz Ahmad Muhammad Yusuf, Lc. M.A. dari penerbit Widya Cahaya dalam bincang interaktif di Radio Dakta, Rabu (25/4).

Ustadz Yusuf menegaskan, Rasulullah S.A.W. bersabda "Aku telah tinggalkan pada kamu dua perkara. Kamu tidak akan sesat selama berpegang kepada keduanya, (yaitu) Kitab Allah dan Sunnah Rasul-Nya." (H.R. Malik)

"Sebagai respon atas saran dan masukan dari para pakar, penyempurnaan Tafsir Al-Qur'an Kemenag RI telah memasukkan kajian ayat Kauniyah, dalam hal ini dilakukan oleh Tim Pakar LIPI," papar Ustadz Yusuf.

Memahami Al-Qur'an bukan hanya tugas Ulama dan Ustadz saja, tapi kewajiban semua umat. Maka dari itu, Ustadz Ahmad menyampaikan bagi masyarakat Indonesia yang belu memahami bahasa Arab, Al-Qur'an dan Tafsirnya EYD (Edisi Yang Disempurnakan) menjadi solusi, lengkap, mudah dan meyakinkan.

"Pada jilid pertama dijelaskan turunnya wahyu, nasakh dan mansukh, syababun nuzul, metode penafsiran Al-Quran 11 jilid, 1 jilidnya 3 juz. Insya Allah mempermudah umat memahami Al-Qur'an," kata Ustadz Yusuf.

Terkait tafsir, Ia menegaskan berbeda dengan tafsir tematik. Menurutnya, Al-Qur'an dan Tafsirnya edisi yang disempurnakan ini lebih komperhensif, karena tidak membahas ayat yang berkaitan dengan IPTEK atau tafsir klasik saja tapi semua hal.

Investas Pahala untuk buku ini adalah Rp 3.230.000. Bagi yang tinggal di Jakarta, Bandung, dan Surabaya, Ustadz Yusuf mengatakan dapat dibayar saat paket diterima (COD).

"Pembelian Tunai akan mendapatkan diskon sebesar 530 ribu, jadi cukup membayar 2,7 juta dan bonus buku Bahagianya Menjadi Sahabat Al-QUr'an senilai 140 ribu rupiah," tambah Ustadz Yusuf.

Cara Pemesanan Rekan bisa SMS/WA AT (spasi) NAMA (spasi) ALAMAT kirim ke 0812 8646 0299. Informasi lebih lanjut hubungi Call Center 0821 1478 2938

Editor : Dakta Administrator
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 6823 Kali
Berita Terkait

0 Comments