Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 24/04/2018 13:15 WIB

Helat Lomba Sinema, SMA Korpri Ajarkan Anak Lebih Kreatif

Helat Lomba Sinema, SMA Korpri Ajarkan Anak Lebih Kreatif
Helat Lomba Sinema, SMA Korpri Ajarkan Anak Lebih Kreatif

BEKASI, DAKTA.COM - SMA Korpri Kota Bekasi helat pekan seni dan perlombaan sinematografi di Gedung Serbaguna Al-Muhajirien, Bekasi Timur, pada Selasa (24/4/2018). Agenda ini merupakan agenda ke-11 yang rutin diadakan tiap tahunnya sejak 2007.

Penanggungjawab acara, sekaligus Pembina Sekbid IX bidang IT SMA Korpri Kota Bekasi, Isai Eka mengatakan, perlombaan ini tidak lain agar siswa-siswa di sekolahnya dapat kreatif. Pembuatan film dapat mengacu tumbuh kembang para siswa agar semakin matang dalam berfikir.

"Di acara ini kita bisa membuat siswa mengeksplorasi kemampuan mereka di bidang pembuatan film. Kalau bidang musik dan olahraga mungkin sudah biasa ada sekolah, tapi kalau film gak setiap orang yang bisa," kata Isai di gedung al muhajirin Bekasi Timur.

Kata Isai, penyelenggaran lomba sinema ini diikuti 15 kelas asal kelas X dan XI. Dibanding penyelenggara sebelumnya, para anak dinilai sudah lebih melek terhadap cara pembuatan film dan lebih baik hasil produksinya.

"Masing-masing kelas membuat 1 film dengan durasi 10 menit. Disana ada yang berperan jadi aktor dan lain-lain. Kalau tema yang diangkat dibanding tahun lalu banyaknya tentang cinta, tahun ini kurang lebih separuhnya mengangkat tema tentang horror," kata dia.

Menurutnya, para anak bisa menghasilkan karya-karya ini lantaran pelatihan yang diadakan oleh OSIS, selain adanya ekstrakulikuler Sinema yang mewadahi para anak yang mempunyai minat pada bidang ini.

Kendati belum ada niatan sekolah untuk memperlombakan hasil karya para anak untuk lomba sinema antar SMA. Menurutnya, pihak sekolah akan terus mendukung para anak untuk berkarya. Terhitung dari tahun 2007, lomba masih digelar setiap tahunnya.

"Jadi acara ini berada dibawah naungan OSIS dan dijadikan program sekolah," jelasnya .

Editor : Dakta Administrator
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 2371 Kali
Berita Terkait

0 Comments