Nasional /
Follow daktacom Like Like
Senin, 23/04/2018 13:02 WIB

Ganjil-Genap Pindahkan Warga Menuju Transportasi Massal

Penerapan sistem ganjil genap di sepanjang Jln Sudirman-Thamrin (Ilustrasi)
Penerapan sistem ganjil genap di sepanjang Jln Sudirman-Thamrin (Ilustrasi)
JAKARTA, DAKTA.COM - Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihantoro menyatakan, perpanjangan waktu penerapan ganjil genap bertujuan untuk mengalihkan masyarakat kepada transportasi umum.
 
"Pertama, agar mengurai kemacetan yang terjadi di pintu tol Cawang, itu hampir setiap pagi semuanya stuck disana. Kedua, masyarakat diharapkan mau beralih dari kendaraan pribadi kepada alat transportasi massal," papar Bambang pada Senin (23/4).
 
Bambang mengemukakan kebijakan penambahan waktu sistem ganjil genap mulai pukul 06:00 WIB pagi pada hari ini, juga sebagai kelanjutan dari kebijakan serupa yang telah merencanakan terapkan terlebih dahulu di tol Jakarta-Cikampek dan tol Jakarta-Tangerang beberapa waktu lalu.
 
"Uji coba dulu selama dua pekan, nanti ada evaluasi, lalu baru kita terapkan sepenuhnya. Dua pekan ini sosialisasi dulu, belum ada penilangan, cuma pemberian informasi saja," imbuhnya.
 
Seperti diketahui pada hari ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan uji coba penambahan waktu penerapan sistem ganjil genap di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin.
 
Apabila biasanya sistem ganjil genap dimulai pada pukul 07.00 hingga pukul 10.00, maka mulai hari ini sistem tersebut berlaku mulai pukul 06.00 WIB pagi.
 
Ke depannya Dishub DKI Jakarta berencana akan memperluas area penerapan sistem ganjil genap yakni mulai dari Jalan MT Haryono, Cawang hingga Jalan S Parman, Slipi.
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 440 Kali
Berita Terkait

0 Comments