Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 23/04/2018 08:02 WIB

Didukung Buruh, Syaikhu Optimis Elektabilitas Meningkat

Sudrajat-Ahmad Syaikhu Mendapat Dukungan dari ratusan buruh di Bekasi untuk Pilgub Jabar 2018
Sudrajat-Ahmad Syaikhu Mendapat Dukungan dari ratusan buruh di Bekasi untuk Pilgub Jabar 2018
CIKARANG, DAKTA.COM - Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) mendeklarasikan dukungannya ke pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu di Pilgub Jawa Barat 2018.
 
Dukungan yang diberikan tersebut dideklarasikan oleh ratusan buruh di Bekasi, PT. Cikarang Indah Jl. Ki Hajar Dewantara karang Asih Cikarang Utara, Sabtu (21/4).
 
Cawagub Ahmad Syaikhu yang hadir dalam kegiatan deklarasi mengatakan dengan adanya dukungan dari elemen buruh, akan menambah rasa optimesme dari pasangan berjargon Asyik tersebut.
 
Karena selama ini, berdasarkan hasil survei dari berbagai lembaga, angka elektabilitas Sudrajat-Ahmad Syaikhu hanya diurutan tiga dari empat pasangan.
 
“Disisa waktu dua bulan lagi kita akan menaikan elektabilitas sebelum waktu pemungutan suara di tanggal 27 juni mendatang,” kata Syaikhu.
 
Ia menyampaikan, terkait program bagi buruh yang akan dilaksanakan apabila terpilih dalam Pilgub Jabar yaitu, ia bersama pasngannya, Sudrajat berkomitmen akan menyejahterakan para buruh.
 
“Kami akan membuat rusunawa maupun perumahan dengan DP ringan, seperti halnya di Jakarta dengan DP 0 persen,” ucap Syaikhu.
 
Hal ini diakuinya dapat diaplikasikan di Jawa Barat, karena bank Jabar sangat bisa mengcover hal tersebut.
 
Selain perumahan bagi buruh, upah buruh yang saat ini hanya naik berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 78 Tahun 2015. akan diusahakan pihaknya lebih dari itu. 
 
Karena dalam kenaikan upah berdasarkan undang-undang, bukan berdasarkan peraturan pemerintah, sehingga adanya gugatan ke Mahkamah Konstitusi yang dilakukan oleh buruh dapat menjawab hal tersebut.
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1041 Kali
Berita Terkait

0 Comments