Nasional /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 20/04/2018 16:00 WIB

Sampah di Kolong Tol Pelabuhan, Sandi Akan Ambil Alih Lahan

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.
JAKARTA, DAKTA.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, menyatakan akan mengambil alih lahan yang berada di kolong tol pelabuhan agar tidak dijadikan tempat pembuangan sampah.
 
"Itu sebenarnya sudah berulang kali dibersihkan oleh petugas dari Dinas Lingkungan Hidup, tapi karena itu lahan terbuka, nggak ada yang kelola jadi dibuang lagi sampahnya kesana. Ini kan perlu kesadaran dari masyarakat juga," papar Sandi di Balaikota, pada Jumat (20/3).
 
Maka dari itu, Sandi akan mencoba memanfaatkan lahan tersebut atau akan dibuatkan pagar supaya warga tidak bisa lagi membuang sampah disana.
 
"Itu emang lahannya kecil dan sempit, kalo mau dibuat taman nampaknya agak tanggung, ya paling nggak nanti dipagarin biar nggak buang sampah lagi disana," tutupnya
 
Tumpukan sampah di kolong tol pelabuhan, tepatnya di wilayah Warakas, Jakarta Utara pada hari ini sudah diangkut oleh petugas gabungan dari Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta.
 
Sejak mulai dibersihkan pada Kamis kemarin, diperkirakan sebanyak 1 ton sampah telah diangkut dari tempat itu dan ditargetkan akan selesai dalam kurun waktu sebulan. **
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 487 Kali
Berita Terkait

0 Comments