Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 20/04/2018 09:00 WIB

Kwarnas Gerakan Pramuka Bina Anak Terlantar dengan Ticket to Life

Bincang Publik di Radio Dakta bersama Kwarnas Gerakan Pramuka
Bincang Publik di Radio Dakta bersama Kwarnas Gerakan Pramuka
BEKASI, DAKTA.COM - Organisasi Gerakan Pramuka Dunia (WOSM) mengembangkan program Ticket to Life (TTL) sejak 2006 untuk mengangkat harkat dan martabat anak-anak yang terlantar dari keluarga fakir-miskin atau keluarga bermasalah, yang sering terlihat di jalanan dan ruang publik, dengan merangkul dan mengajak mereka bergabung mengikuti pendidikan nonformal kepramukaan.
 
Kwarnas Gerakan Pramuka sebagai suatu organisasi kepramukaan yang menerapkan program Ticket to Life (TTL) sejak tahun 2010. Organisasi ini juga mempunyai program yang bertujuan menolong fakir miskin dan kaum dhuafa.
 
"Tujuannya, yaitu bagaimana pramuka bisa menjadi pemecah solusi bagi adik-adik yang bermasalah dalam bidang sosial," ucap Burhanudin selaku Pembina Ticket to Life dalam Bincang Publik di Radio Dakta, Jum'at (20/4).
 
Burhan mengungkapkan, program yang ia lakukan beserta temannya, memberikan 50 persen untuk kepramukaan dan 50 persen diberikan keahlian sesuai usia mereka.
 
"Sistem perekrutan kami lakukan dari rumah ke rumah dan tentunya kita seleksi terlebih dahulu. Intinya, bagi adik-adik yang benar-benar membutuhkan bimbingan akan kita kenalkan secara langsung (door to door), bahkan bisa sambil nongkrong di jalan," ujar Yuwandi, salah satu pembina pramuka yang ikut hadir ke Radio Dakta.
 
Yuwandi menambahkan, untuk mengenalkan pramuka itu memang membutuhkan pembekalan diri diawali dengan niat yang tulus.
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 404 Kali
Berita Terkait

0 Comments